Jan Ethes Kerap Tanyakan Gibran yang Jarang di Rumah

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 14 Mei 2021
Jan Ethes Kerap Tanyakan Gibran yang Jarang di Rumah
Selvi Ananda menyapa warga di Balai Kota Solo, Jumat (14/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Walikota Solo pada 26 Februari 2021. Sebagai Walikota Solo, Gibran banyak menghabiskan waktunya di Balai Kota Solo dan rumah dinas (Rumdin) Loji Gandrung karena sibuk bekerja.

Karena jarang di rumah pribadinya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Gibran kerap ditanyakan anak pertamanya, Jan Ethes Srinarendra yang kini berusia 5 tahun.

Baca Juga

KRL Solo-Yogyakarta Tetap Beroperasi pada 6-17 Mei

"Ya benar, dia (Ethes) kerap menanyakan keberadaan sang ayah (Gibran) yang sibuk bekerja sebagai Walikota Solo," ujar Istri Gibran, Selvi Ananda, Jumat (14/5).

Ibu dari Ethes ini mengaku selalu memberikan penjelasan pada anak pertamanya tersebut terkait keberadaan sang ayah. Ia mengatakan akibat pandemi kedua anaknya jarang keluar rumah dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Ethes sering menanyakan sang ayah saat sibuk bekerja. Saya berikan penjelasan jika sang ayah (Gibran) lagi kerja. nanti sore baru pulang,” ucap Selvi.

Presiden Jokowi dan cucunya Jan Ethes
Presiden Jokowi menggendong cucunya Jan Ethes di Pasar Gede, Solo, Minggu (9/6) (MP/Ismail)

Selvi mengatakan saat ini Ethes juga disibukkan kegiatan sekolah daring akibat pandemi. Dengan penjelasan baik, Ethes mulai bisa memahami kesibukan kedua orangnya.

"Dia (Ethes) mulai bisa memahami kesibukan orang tuanya. Jadi tidak ada masalah," kata dia.

Baca Juga

Jumlah Penumpang KRL Turun 7,1 Persen Selama Ramadan

Disinggung terkait kondisi anak kedua La Lembah Manah, Selvi mengatakan anak keduanya saat ini berusia 1,5 tahun. Di usia tersebut sudah mulai aktif.

"Anak kedua (Lembah Manah) saat ini berusia 1,5 tahun. Kedua anak saya sekarang di rumah bersama sang eyang atau ibu saya," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

#Jan Ethes Srinarendra
Bagikan
Bagikan