Jan Ethes dan Sedah Mirah Jadi Pembawa Cincin di Akad Nikah Kaesang-Erina

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 06 Desember 2022
Jan Ethes dan Sedah Mirah Jadi Pembawa Cincin di Akad Nikah Kaesang-Erina
Kaesang Pangarep mengikuti gladi bersih pada Selasa (6/12). Foto: MP/Cahyo Purnomoedi

MerahPutih.com - Dua cucu Presiden Jokowi yaitu Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution akan dilibatkan dalam prosesi acara akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Akad nikah kedua mempelai ini akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sabtu (10/12) mendatang.

Baca Juga:

Kaesang Ungkap Alasan Beri Mahar Rp 300 Ribu untuk Erina

Peran Jan Ethes dan Sedah Mirah ini terlihat dalam gladi kotor akad nikah Kaesang-Erina. Dalam gladi kotor ini Kaesang nampak hadir di Pendopo Agung Royal Ambarukmo pada Selasa (6/12).

Selain Kaesang nampak hadir pula kakak lelaki Erina Gudono yaitu Allen Gudono. Dalam akad nikah itu, Allen akan menjadi wali nikah Erina.

Dalam gladi kotor itu, Jan Ethes yang diperankan oleh pemeran pengganti ini nampak akan menjadi pembawa baki perhiasan berisi cincin perkawinan Kaesang dan Erina. Sementara Sedah Mirah akan menjadi pembawa cincin tersebut sebelum diberikan ke Kaesang.

Pemilik Wedding Organizer Pengantin Production, Wigung Wratsangka membenarkan jika Jan Ethes dan Sedah Mirah akan membantu di acara pernikahan Kaesang sebagai pembawa cincin.

"Iya Jan Ethes dan adek Sedah Mirah (akan menjadi pembawa cincin pernikahan Kaesang-Erina)," ujar Wigung, Selasa (6/12).

Baca Juga:

Kaesang Ikuti Prosesi Gladi Bersih Pernikahan di Pendopo Royal Ambarukmo

Wigung mengungkapkan pemilih Jan Ethes dan Sedah Mirah sebagai pembawa cincin pernikahan karena ada sejumlah pertimbangan.

Pertama karena sosok Jan Ethes dan Sedah Mirah dinilai sebagai anak kecil yang lucu. Selain itu cincin pernikahan dibawa oleh anak kecil juga disebut Wigung sebagai simbol kesucian.

"Kalau yang membawa anak kecil kan lucu. Lalu tidak mencuri fokus. Lebih suci dan lebih tanpa dosa," ucap Wigung usai gladi kotor.

Wigung menambahkan nantinya dalam prosesi akad nikah itu, baik Jan Ethes maupun Sedah Mirah akan mengenakan pakaian adat Jawa. (Cahyo/Yogyakarta)

Baca Juga:

Makna Mendalam Batik Motif Parang yang Dilarang Dikenakan pada Acara Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Gudono

#Kaesang Pangarep #Jan Ethes Srinarendra #Pernikahan
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan