Persija Jamu Arema FC di SUGBK, Teco: Hindari Pelanggaran Dekat Kotak Penalti

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 30 Maret 2018
Persija Jamu Arema FC di SUGBK, Teco: Hindari Pelanggaran Dekat Kotak Penalti
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. (Media Persija)

MerahPutih.com - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (31/3) akan menyajikan pertandingan besar yang mempertemukan Tim Persija Jakarta dengan Arema FC.

Pada pertandingan tersebut, Pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra akan menerapkan strategi khusus untuk mengantisipasi bola mati dari kesebelasan Singo Edan.

"Saya menginstruksikan pemain untuk menghindari pelanggaran di dekat kotak penalti," ujar Teco dalam konferensi pers pralaga di SUGBK, Jakartat Jumat (31/3).

Teco panggilan akrab Pelatih Macan Kemayoran ini mengungkapkan, Timnya akan terus mengasah insting bertahan dalam kondisi bola mati saat latihan membuat kondisi semirip mungkin dengan pertandingan sesungguhnya.

"Kami sering latihan situasi seperti itu termasuk dengan penjaga gawang," tuturnya dikutip dari Antara.

Sebelumnya, pada laga kontra Mitra Kukar, Arema FC berhasil melesakkan gol via tendangan bebas yang diekseskusi Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya.

Namun dua gol itu gagal membuat Arema meraup tiga poin karena Mitra Kukar membuat dua gol balasan pada 10 menit menjelang laga berakhir yang membuat kedudukan akhir menjadi 2-2.

"Kedua pemain Arema memiliki tendangan bagus dari bola mati," kata Teco.

Persija Jakarta. Foto: Persija/Twitter
Persija Jakarta. Foto: Persija/Twitter

Sementara kiper Persija Andritany Ardhiyasa menegaskan para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah siap dengan semua kemungkinan yang terjadi di lapangan saat berhadapan dengan Arema.

Menurut pemain berusia 26 tahun itu, Arema merupakan tim yang kuat sehingga semua pemainnya harus diwaspadai.

"Kami akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan," ujar Andritany.

Bagi Persija sendiri, laga versus Arema FC merupakan partai kedua di Liga 1 2018. Pada pertandingan pertama, mereka bermain imbang 0-0 dengan juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC. (*)

Baca juga berita terkait di: Eks Gelandang Juventus Segera Berkostum Persija, Ini Jawaban Teco

#Persija #Arema FC
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan