James Harden Samai Rekor Prestisius Legenda NBA James Harden. (Instagram/@jharden13)

MerahPutih.com - James Harden terus memperlihatkan rapor menakjubkan di NBA 2018-19. Terbaru ia membukukan rekor prestisius saat timnya, Houston Rockets mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 149-113 pada laga lanjutan NBA musim ini, Senin (08/04) pagi WIB.

Melawan Suns, Harden mencetak 30 poin, sembilan assists, 13 rebounds, dan dua steals. Alhasil kini ia menyamai catatan milik legenda NBA, Michael Jordan.

James Harden (Zimbio)
James Harden (Zimbio)

Sekarang bersama Jordan, James Harden merupakan pemain yang memiliki rata-rata 30 poin, tujuh assists, lima rebounds, dan dua steals dalam satu musim.

Jordan sendiri mencetak catatan ini pada musim 1988-89. Artinya rekor ini sudah bertahan selama 30 tahun!

Tidak hanya itu, dalam sejarah NBA, juga hanya Harden dan Jordan yang setidaknya membukukan 2.700 poin, 500 assists dan 500 rebounds dalam satu musim NBA.

Tidak bisa dimungkiri, kini Harden merupakan kandidat terkuat untuk meraih back to back titel MVP. Pasalnya hingga saat ini, ia mempunyai rata-rata 36,1 poin, 6,6 rebounds, dan 7,8 assists.

Rockets sendiri sudah dipastikan lolos ke playoff dari Wilayah Barat dan tinggal menyisakan satu pertandingan lagi melawan Oklahoma City Thunder, Rabu (10/04) pagi WIB. (bolaskor.com)

Baca Juga: Vinales Mulai Frustrasi dengan Motor Yamaha


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH