James Cameron: Produksi Film Avatar 2 Sudah Selesai Avatar 2 segera rilis 2022. (Foto: V Radio)

SETELAH produksi filmnya tertunda akibat masa pandemi COVID-19, sutradara James Cameron mengatakan film Avatar 2 sudah rampung dilakukan. Saat ini, ia dan para kru di Selandia Baru sedang fokus untuk menyelesaikan produksi live-action Avatar 3. Kinerja sutradara Titanic ini dinilai cukup cepat, terutama di tengah masa pandemi saat ini.

Pernyataan ini disampaikan Cameron melalui obrolan daring bersama dengan mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger dalam Austrian World Summit. Ia juga menyampaikan akan melakukan produksi untuk Avatar 3 sampai 5.

Baca juga:

'Avatar 2' Akan Tetap Rilis Sesuai Jadwal Meski Terhambat Pandemi Corona

“Pada hari kami mengirimkan Avatar 2, kami akan mulai mengerjakan dan menyelesaikan Avatar 3. Saya sedang suyuting di Selandia Baru,” kata Cameron.


“Kami sedang syuting sisa live-action dan sudah merekamnya, tinggal sekitar 10 persen lagi. Kami sudah 100 persen selesai untuk Avatar 2 dan kami sudah 95 persen selesai di Avatar 3,” lanjutnya.

Cameron juga menyampaikan keluh kesahnya di masa pandemi COVID-19. Ia dan timnya tidak bisa melakukan syuting selama empat bulan dan akibatnya, mereka butuh watu satu tahun penuh untuk rilis pada Desember 2022.

Cameron mencatat betapa beruntungnya ia dan timm masih bisa terus maju, meskipun ada kendala yang dihadapi produksi di kala masa pandemi.

Sempat Terhambat, James Cameron: Produksi Film Avatar 2 Sudah Selesai
Cameron dan tim sedang menyelesaikan Avatar 3. (Foto: New Indian Express)


Pengambilan gambar yang sudah berdurasi panjang ini dimulai sejak 2017 dengan mengerjakan segmen penangkapan gerak untuk sekuel dua dan tiga Avatar.


Pada 2019, Cameron telah menyelesaikan pekerjaan mo-cap untuk kedua film tersebut dan pembuatan film live-action telah dimulai di Selandia Baru. Namun, ia belum bisa membocorkan jalan ceritanya.

“Saya tidak bisa memberi apa pun ceritanya. Saya percaya pada misteri dan pengungkapan besar,” ujar Cameron kepada Schwarzenegger.

Baca juga:

Lanjut Syuting, Yuk Intip Foto Bocoran dari Film Avatar 2!

Awal Juni lalu, Cameron dan produser Jon Landau kembali ke Selandia Baru untuk melanjutkan syuting, dengan produksi yang meningkat di akhir bulan. Sejak pekerjaan dimulai ulang, penggemar telah disuguhi sejumlah foto menarik dan mengenalkan teknologi baru yang akan digunakan oleh karakter serta beberapa sekuel aksi film.

(Foto 1) Cameron dan tim sedang menyelesaikan Avatar 3. (Foto New Indian Express)
Produksi Avatar 2 sudah selesai meskipun di tengah masa pandemi. (Foto: Variety)

Mengutip laman Variety, Avatar 2 akan rilis di bioskop Desember 2022. Disney juga mengubah sekuel Avatar 3 ke 20 Desember 2024, Avatar 4 18 Desember 2026, dan Avatar 5 Desember 2028. (and)

Baca juga:

Selandia Baru Longgarkan Lockdown, Avatar 2 Siap Syuting

Kredit : andreas_pranatalta


Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH