Jambret Tas Seorang Wanita, Dua Bandit Babak Belur Diamuk Massa Ilustrasi (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Dua pelaku berinisial AD (19) dan LA babak belur diamuk massa di Kemayoran, Jakarta Pusat. Keduannya kedapatan telah menjambret tas milik korban bernama Debora (33).

"Pelaku berhasil dibekuk, tapi sempat dihakimi dulu oleh massa. Massa juga membakar kendaraan pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Iswantara saat dihubungi, Kamis (7/9).

Iswantara menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB, Kamis (7/9) dini hari. Pelaku langsung merampas tas milik korbannya saat ditenteng.

"Korban teriak 'jambret'. Pelaku langsung ngebut hingga terjatuh di Jalan HBR Motik, Kemayoran Jakarta Pusat. Lalu kedua pelaku diamuk oleh massa sekitar," ungkapnya.

Iswantar mengaku saat sedang diamuk, ada satu pelaku berhasil kabur. Namun, pelaku berhasil diamankan kembali di dekat pabrik Masion.

Kedua pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Kemayoran guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, beserta dengan motor pelaku yang dibakar massa, untuk dijadikan barang bukti.

"Keduanya akan dikenakan pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan dan terancam maksimal 7 tahun penjara," tandasnya. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Driver Lakukan Pencabulan, GrabBike Beri Dukungan Penuh Keluarga Korban



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH