Fashion

Jam Tangan Super Mewah nan Langka Milik Jay-Z

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 09 Juli 2021
Jam Tangan Super Mewah nan Langka Milik Jay-Z
Jam tangan Richard Mille ini dipesan khusus oleh Jay-z. (Foto: DMARGE)

RAPPER kenamaan Jay-Z terlihat menghadiri pesta Fourth of July (hari kemerdekaan AS) yang digelar oleh co-owner tim basket Philadelphia 76ers, yakni Michael Rubin di Philadelphia selama akhir pekan. Dilansir dari Complex Rabu (7/7), dalam acara tersebut Jay-Z terlihat mengenakan jam tangan langka dari Richard Mille.

Seperti yang terlihat dalam foto yang dibagikan oleh Rapper Quavo, Jay-Z melengkapi pakaian serba putihnya itu dengan jam tangan Richard Mille RM 56-01 Tourbillon berlapis safir hijau. Dengan kata lain, jam tangan ini adalah karya yang sangat mahal dan langka yang akan menjadi pusat perhatian pesta itu.

Baca juga:

Audemars Piguet x Marvel Lahirkan Jam tangan Seharga Rp74,2 miliar

View this post on Instagram

A post shared by QuavoHuncho (@quavohuncho)

Sebuah unggahan dari akun @insaneluxurylife di Instagram, menjelaskan bahwa ini adalah salah satu jam tangan paling mahal yang pernah dibuat oleh merek Richard Mille. Selain itu, jam ini disebut-sebut sebagai jam tangan unik kedua yang diminta Jay-Z. Harga Arloji ini diperkirakan bisa mencapai USD 3 juta (Rp43,5 Miliar).

Baca juga:

Jacob & Co. Buat Jam Tangan Twin Turbo Film F9

Perancang jam tangan itu, Alex Todd, ikut mengomentari unggahan tersebut dan membagikan foto hasil karyanya tersebut ke Stories-nya. “1 of 1 Non Before Non to Come #MilleSeason (1 dari 1, belum ada sebelumnya, tidak ada lainnya #MilleSeason),” kata Todd dalam unggahannya.

Jam Tangan Super Mewah nan Langka Milik Jay-Z
Perancang jam langka itu ikut membagikan foto Jay-Z yang memamerkan Alroji buatannya. (Foto: Instagram/alextodd)

Todd mengonfirmasi bahwa karya itu adalah satu-satunya yang dibuat untuk Jay. Dia juga mengonfirmasi bahwa harga retail jam itu sekitar USD 3 juta (Rp43,5 Miliar), meskipun harga sebenarnya bisa jauh lebih tinggi karena kelangkaannya.

Sebelumnya, jam tangan langka Richard Mille model pertama milik Jay-Z (Richard Mille 56 berlapis safir biru) diperkirakan bernilai USD 2,5 juta (Rp36,2 Miliar). Dalam sebuah laporan GQ pada 2019, menyebutkan sebuah fakta bahwa butuh 3.000 jam untuk membuat jam tangan berlapis safir biru itu.

Di sisi lain, pada awal Juli perusahaan Roc Nation milik Jay-Z dan Michael Rubin termasuk dalam beberapa nama yang dikabarkan menjadi investor dalam akuisisi yang dilakukan Blackstone atas perusahaan Certified Collectibles Group (CCG). CCG sendiri adalah perusahaan yang berfokus pada otentikasi keaslian berbagai benda koleksi, mulai dari komik hingga Trading card. (kna)

Baca juga:

Dari John F. Kennedy Sampai Joe Biden, Ini Sejarah Jam Tangan Presiden AS

#Jam Tangan Mewah #Jam Tangan #Fashion #Jay Z #Arloji Mewah
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan