Jam Tangan Bukan Sekedar Penunjuk Waktu Orang sukses mengerti posisi jam tangan. (Foto: rolex)

ANDA harus menyadari bahwa orang-orang sukses selalu mengenakan jam tangan. Bukan akrena mereka sangat terikat dengan waktu, namun menunjukan di level mana mereka berada.

Pun mereka pandai menempatkan diri dengan lingkungannya berada. Untuk itu mereka memiliki koleksi jam tangan yang dipakai sesuai dengan kebutuhannya.

Gaya elegan menjadi kebutuhan yang tak terbantahkan pada sebuah perusahaan atau situasi tertentu. Jangan pernah memakai jam plastik atau karet pada kehidupan perusahaan besar dan bergengsi. Jam metal adalah pilihan yang baik, ataupun dengan tali kulit pilihan yang baik pula.

Bila Anda diundang untuk wawancara lowongan kerja, lebih baik memakai jam tangan yang berkualitas baik. Kesan yang didapat adalah Anda menghargai waktu. Pewawancara tak keberatan bila Anda sesekali melihat jam tangan. Ketimbang Anda mengeluarkan ponsel untuk melihat jam. Malahan dianggap Anda tak serius dengan wawancara.

Jika Anda bekerja di bursa saham maka jam tangan adalah kebutuhan yang penting. Tapi bukan jam tangan plastik atau bertali karet yang harus dipakai. Tentunya jam tangan bermerk kualitas atas yang harus Anda miliki. Jam tangan Anda menunjukan kelas Anda.

Jam tangan bagus berbicara tentang kualitas. Tak mengherankan orang-orang sukses tak berkeberatan membayar jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta hanya untuk jam tangan. Kualitas selalu pararel dengan harga. Tak mengherankan lelang jam tangan mewah selalu dibanjiri orang-orang sukses.

Bila Anda bekerja dalam sebuah perusahaan atau organisasi yang budaya Eropanya kuat, sangat menghargai jam tangan berkualitas bagus, menurut tulisan Forbes yang dikutip oleh lifehack. Level manajer dalam perusahaan itu biasanya sudah memahami budaya yang ada. Anda tinggal mengikuti.

Para orang-orang sukses mengetahui kebutuhan jam tangan dengan acara yang dihadirinya. Mereka akan menyesuaikan pilihan jam tangan yang ada dalam koleksinya. Mereka tangan akan memakai jam tangan sport tahan air pada acara gala dinner.

Meskipun demikian ada saja lingkungan yang tidak mempedulikan jam tangan yang Anda pakai. Biasanya dalam lingkungan kreatif atau penggila teknologi kekinian cenderung memakai jam tangan yang sederhana saja. Kalaupun yang lebih rumit, biasanya memakai jam tangan apel digigit. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH