Jam Paling Mahal Sedunia Jam paling mahal sedunia memiliki nilai lebihnya. (theidleman)

MESKIPUN boleh didebat, tapi jam-jam tangan ini adalah jam tangan paling mahal sedunia. Angka jualnya sangat fantastis, hebatnya lagi ada yang membelinya. Terbayang pembelinya pasti sangat tajir melintir.

Kualitas merk yang tak terbantahkan kemudian ditambahkan nilai plus lainnya. Nilai plus ini semakin membuat harganya mahal. Pantas dipakai? Tentu pantas dipakai bagi pembelinya dalam kesempatan-kesempatan tertentu.

(foto: cloudfront)

Piaget Emperador Temple

Harga: Rp 44 miliar
Nama produsen jam tangan ini merupakan jaminan jam tangan berkualitas prima. Ternyata kualitas prima masih ditambahkan lagi dengan 481 permata pada bingkai, 162 permata pada bagian dalam dan satu mutiara putih.

(Foto: Sotheby's)

Patek Philippe 1949

Harga: Rp 55 miliar
Jam tangan ini di lelang di balai lelang Christie’s di tahun 2008. Jam tangan vintage dengan kualitas mesin terbaik pantas diwariskan ke anak dan cucu pemiliknya. Hebatnya lagi jam tangan ini murni dikerjakan dengan tangan, termasuk pengecatannya.

(Foto: louismoinet)

Louis Moinet Meteoris

Harga: Rp 61 miliar
Jam produksi Swiss sebenarnya tidak ternilai harganya. Namun pasar menentukan beda, seperti Louis Moinet ini. Dalam jam ini terdapat batu bulan Dhofar 459 dan hanya ada empat di dunia.

(Foto: fashionbeans)

Breguet 1814 Fils Chronograph

Harga: Rp 63 miliar
Jam saku ini hasil ide dari Marie Antoinette yang menginginkan jam bergaya. Jadi betapa panjang produsen ini membuat jam yang berkualitas. Jadi bukan hanya jam yang dijual melainkan sejarahnya.

(Foto: youtube)

Hublot Diamond Big Bang

Harga: Rp 67 miliar
Meskipun termasuk produsen muda, namun bukan berarti tidak menghasilkan jam berkualitas. Bahkan material yang dibutuhkan harus dipersiapkan selama bertahun-tahun untuk jam ini. Butuh setahun untuk mendapatkan 1280 permata dan tiga tahun untuk memolesnya.

(Foto: fashionbeans)

Patek Philippe Yellow Gold Calibre 89

Harga: Rp 70 miliar
Jam saku ini merupakan edisi 150 tahun Patek Philippe. Harus diakui bahwa jam ini adalah jam paling rumit sedunia untuk kategori jam saku. Di dalam jam tangan berbalut emas 18 karat ini terdapat 1728 komponen, pastinya penunjuk waktu yang ditambah dengan termometer dan fungsi star chart.

(Foto: robbreporteredit

Patek Philippe Ref. 1518

Harga: Rp 149 miliar
Jam tangan yang diproduksi di tahun 1940-an hanya ada empat di dunia saat ini. Memakai stainless steel dan diberi permata, menjadikan jam tangan idaman para kolektor.

(Foto: fashionbeans)

Henry Graves oleh Patek Philippe Supercomplication

Harga: Rp 323 miliar
Sotheby’s melelang jam ini pada bulan November 2014 dengan harga pembelian yang fantastis. Jam saku ini dibuat selama delapan tahun yang menjadi incaran kolektor.

(Foto: theidleman)

201 Carat Chopard

Harga: Rp 336 miliar
Bila dibandingkan dengan Hublot atau Piaget, jam ini berada di atasnya. Berlian yang ada di dalamnya bernilai 201 karat. Batu berliannya terdiri dari berlian biru, kuning, emas putih dan emas kuning. Harga yang ditawarkan memang sangat fantastis.

(Foto: breguet)

Breguet Grande Complication Marie-Antoinette

Harga: Rp 404 miliar
Jam saku ini memang untuk Marie Antoinette, sayangnya sama sekali tidak pernah ia pakai. Butuh 34 tahun untuk diselesaikan, Marie sudah terlanjur dieksekusi mati. Jam ini diselesaikan oleh dua generasi Breguet. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH