Jam 12 Siang Ini, Ribuan Ojol Demo Kepung Istana Ojek Online. Foto: Net

MerahPutih.com - Presidium Gabungan Transportasi Roda Dua (Garda) Indonesia, Igun Wicaksono, menyatakan 5.000 driver ojek online akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Menurut dia, unjuk rasa ini akan dilakukan pada pukul 12.00 WIB.

"Estimasi 5.000 driver ojol akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka pukul 12.00 WIB. Titik kumpul berada di IRTI Monas, seberang gedung Balai Kota DKI Jakarta" ujar Igun saat dihubungi, Rabu (15/1).

Baca Juga

Tragis, Seorang Ojek Online Tewas Tertimpa Reklame di Cengkareng

Igun menyatakan, tujuan aksi ini juga akan menyambangi kantor Kementerian Perhubungan RI. Para driver yang tergabung dalam aliansi Aksi Ojol Nusantara Bersatu Bergerak, menuntut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengevaluasi tarif ojek online.

"Tujuannya Aksi Ojol Nusantara Bersatu Bergerak yang akan menuju ke Kemenhub RI, untuk menuntut evaluasi tarif agar tarif ojol diserahkan regulasinya kepada daerah atau provinsi," kata Igun

Selain itu, Igun mengatakan pihak Kemenhub RI sebaiknya memberikan payung hukum bagi pengemudi ojol. Mereka juga menuntut soal kesehjateraan dan pembatasan rekrutmen ojol yang saat ini membludak.

Pasukan pengemudi ojek online GO-JEK. (Foto: www.instagram.com/gojekindonesia/)

"Kami juga meminta kepada Pemerintah agar memberikan payung hukum (legalitas) bagi para pengemudi ojol," ucap Igun.

Baca Juga

Orderan Driver Ojek Online Bakal Jeblok, Senasib Seperti Pesawat Terbang

Lebih jauh Igun mengklaim demonstrasi tersebut bakal menjadi aksi terbesar di Indonesia. Perwakilan yang akan hadir berasal dari Sumatera antara lain Medan, Padang, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Lahat, Lubuk Linggau, Bengkulu, Metro, dan Bandar Lampung.

Ada pula rombongan pengemudi ojek online yang diharapkan datang dari Selatan Jawa seperti Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Banjarnegara, Ciamis, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Surakarta, dan sebagian kota di Jawa Timur.

Perwakilan Pantai Utara juga ditargetkan turut hadir antara lain dari wilayah Cilegon, Rangkasbitung, Serang, Karawang, Cikampek, Subang, Purwakarta, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, Semarang, Pati dan berbagai kota dari sebagian Jawa Timur.

Baca Juga

Pemerintah Terbitkan Aturan Baru Ojek Online, Detailnya Silakan Baca!

Selain itu, dari Bali yang berasal dari kota Denpasar dan Badung; Kalimantan dari kota Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, dan Samarinda; Sulawesi dari Makassar, dan Manado, dan terakhir dari wilayah Jabodetabek yang menjadi tuan rumah unjuk rasa para pengemudi ojek online tersebut. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH