Jalur Sepeda di Jakarta Dibuat Parkir, Dishub DKI Tingkatkan Pengawasan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 09 November 2022
Jalur Sepeda di Jakarta Dibuat Parkir, Dishub DKI Tingkatkan Pengawasan
Arsip Foto - Sejumlah pesepeda melintasi jalur sepeda di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Minggu (19/7/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

MerahPutih.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melibatkan aparat kepolisian untuk mengawasi jalur sepeda permanen di Ibu Kota.

Pasalnya, sepeninggal Anies Baswedan, banyak stick cone (pembatas) di jalur sepeda yang rusak dan juga dijadikan tempat parkir kendaraan.

Baca Juga

Bersepeda, Anies Hadiri 'Terima Kasih Jakarta' di Akhir Masa Jabatan

"Dengan itu kami berkoordinasi dengan rekan kepolisian untuk melakukan pengawasan di area-area yang potensial terjadi pelanggaran jalur sepeda," urai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI, Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu (9/11).

Syafrin menuturkan, untuk pembatas jalur sepeda yang telah dicopot saat ini sedang dilakukan pemeliharaan atau diperbaiki.

"Kami tentu melakukan pengawasan untuk jalur sepeda yang copot saat ini masih dalam masa pemeliharaan, sehingga pelaksana melakukan maintanance untuk menggantinya atau memperbaikinya," papar Syafrin.

Baca Juga

DKI Jakarta Luncurkan Jalur Sepeda Fase Kedua

Dengan kondisi itu, Syafrin mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin ketika menggunakan kendaraan bermotor dan tidak mengambil jalur sepeda.

"Untuk jalur sepeda, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin paralel," tutupnya. (Asp)

Baca Juga

Gerakan Siswa Bersepeda ke Sekolah Digencarkan di Bandung

#Sepeda #Jalur Sepeda #Dishub DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan