Jalur Majalengka-Cikijing Tertutup Longsor Lokasi sekitar longsor di jalur Majalengka-Cikijing, Jawa Barat. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Hujan deras yang mengguyur kawasan Majalengka dan sekitarnya mengakibatkan sebuah tebing setinggi sekitar 8 meter yang berada di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka mengalami longsor, Senin (12/2).

Tidak ada korban jiwa, namun material longsor menutup jalan raya provinsi, jalur Majalengka-Cikijing dan sebaliknya.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kasat Lantas AKP Isnadi Anang Raharjo, didampingi Kanit Dikyasa Lantas Iptu Y Rusyanto, mengatakan lokasi longsor menutup jalan raya sehingga tidak bisa dilalui kendaraan dari dua arah.

Proses evakuasi material longsor diperkirakan akan selasai hanya satu hari. "Jadi diperkirakan mulai besok akses tersebut akan kembali normal," katanya.

Saat ini, lanjut AKP Isnadani, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan pihak terkait lainnya untuk membantu membersihkan material longsor.

"Kita juga ajak masyarakat ikut membantu. Ini agar arus lalu lintas tetap bisa berjalan. Sementara ini hanya bisa dilalui satu jalur, sehingga kita berlakukan buka-tutup di sekitar lokasi. Kendaraan bergantian melintas," pungkasnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Longsor dan Banjir Masih Mengintai Yogyakarta

Kredit : mauritz

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH