Jalur Apuy Pendakian Gunung Ciremai Ditutup

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 16 Februari 2017
Jalur Apuy Pendakian Gunung Ciremai Ditutup
Para pendaki di Gunung Ciremai. (MP/Mauritz)

Jalur pendakian Gunung Ciremai melalui Apuy, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk sementara ditutup karena membahayakan pendaki.

Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Agus Yudantara di Kuningan, Rabu (15/2), mengatakan, untuk sementara ini pihaknya menutup jalur pendakian Gunung Ciremai jalur Apuy.

"Sementara ini, untuk jalur Apuy, kami tutup dan kami akan evaluasi dalam seminggu ini," kata Agus.

Penutupan jalur diberlakukan sesuai kondisi jalur masing-masing. Apabila dianggap membahayakan, maka jalur akan ditutup.

Ia mencontohkan, dengan adanya angin badai dan lainnya yang bisa membahayakan para pendaki. "Kalau jalur lain masih bisa dilalui oleh para pendaki dan masih dibuka," tuturnya.

Gunung tertinggi di Jawa Barat itu mempunyai daya tarik sendiri bagi para pendaki dan untuk mencapai puncaknya ada tiga jalur pendakian. Para pendaki bisa memilih jalur Apuy yang berada di Majalengka, Palutungan dan Linggarjati di Kabupaten Kuningan.

Sumber: ANTARA

Baca artikel terkait Gunung Ciremai dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitaranya di: Para Pendaki Tumplek di Gunung Ciremai

#Gunung Ciremai #Jalur Apuy
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan