Jalani Tes Swab Massal, Wali Kota Solo: Semoga Hasilnya Negatif Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo jalani tes swab di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo langsung melalukan test swab massal terhadap aparatur sipil negara (ASN), anggota DPRD, dan awak media, Sabtu (25/7).

Test swab dulakukan sebagai tindak lanjut Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo yang dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (24/7).

Baca Juga

Konfirmasi Harian Nyaris 500 Kasus, Jatim Pimpin Penambahan COVID Per Jumat (24/7)

Test swab dilakukan di empat lokasi, yakni RSUD Bung Karno, Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, RS dr Oen Kandangsapi, dan Balai Kota.

"Test swab dilakukan serentak diempat lokasi. Termasuk saya juga ikut tes swab karena beberapa hari terakhir kontak dengan Purnomo," ujar Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo jalani tes swab di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/7). (MP/Ismail)
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo jalani tes swab di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/7). (MP/Ismail)

Rudy berharap hasil tes swab massal negatif semua sehingga aktivitas Pemkot Solo tetap berjalan normal tanpa ada gangguan apapaun termasuk virus corona. Pejabat lain yang ikut test swab, Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo dan Sekda Solo Ahyani

Baca Juga

Anak Buah Anies Ungkap Sumber Penularan Hingga Timbul 'Klaster Perkantoran'

Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo menyatakan, ada 21 orang yang akan mengikuti tes swab dengan perincian sebanyak 18 orang dari DPRD dan tiga dari ASN yang bekerja di gedung DPRD Solo.

"Empat orang pimpinan DPRD Solo termasuk saya. Sebelum Purnomo dinyatakan positif, anggota dewan senpat kontak saat rapat paripurna di DPRD pada Rabu kemarin," tutup Budi. (Ismail/Jawa Tengah)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH