Jalani Operasi Saat Usia 72 Tahun, SBY: Risiko Itu Bertambah Besar

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 23 November 2021
Jalani Operasi Saat Usia 72 Tahun, SBY: Risiko Itu Bertambah Besar
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Tangkapan Layar)

MerahPutih.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikam kabar terbarunya setelah menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Amerika Serikat (AS). Saat ini SBY masih dalam tahap pemulihan.

"Dengan pertolongan Allah SWT serta doa dari saudara-saudara masyarakat Indonesia, Alhamdulillah saya telah menjalani tindakan medis, operasi besar, major operation untuk mengangkat prostat saya yang di dalamnya ada sel-sel kanker," imbuh SBY dalam akun Facebooknya, Selasa (23/11).

Baca Juga:

Doa Bersama Kesembuhan SBY, Demokrat Singgung Kemenangan dari Kubu Moeldoko

SBY mengungkapkan, pasca tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan yang dialaminya sesuai perkiraan dokter dan dirinya mengambil risiko besar untuk melakukan operasi.

"Operasi besar yang saya jalani ini tentu memiliki sejumlah risiko, saya tahu dan pada usia saya yang ke-72 tahun ini, risiko itu bertambah besar, namun saya sudah mengambil keputusan," kata SBY.

Ayah dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ini menuturkan, operasi pengangkatan kanker prostat itulah yang paling tepat. Ini sesuai petunjuk dokter Kepresidenan dan RS Mayo. Para dokter, miliki optimisme pada saatnya apa yang dialami bisa diatasi dan bisa kembali norma.

Postingan SBY di Facebook. (Foto: Tangkapan Layar)
Postingan SBY di Facebook. (Foto: Tangkapan Layar)

SBY mengaku akan patuh selama menjalani pemulihan pasca-operasi di Mayo Clinic dan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Jokowi-Ma'ruf, sebut SBY, telah banyak membantu dirinya untuk menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat (AS).

"Terima kasih atas kepedulian, perhatian dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat," kata mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini.

SBY mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang telah mendoakannya dan berharap semua yang mendoakannya diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit kanker seperti yang dialaminya termasuk tim dokter Kepresidenan hingga rakyat Indonesia.

"Semoga selalu mendapat perlindungan dari Allah, kesehatan lahir dan batin dan terbebas dari penyakit kanker yang sama-sama kita cemaskan," ucap SBY dengan nada bicara yang santai dan tenang. (Knu)

Baca Juga:

SBY Jalani Operasi 2 Jam 15 Menit, AHY Sampaikan Kabar Gembira

#Breaking #Kanker Prostat #SBY #Susilo Bambang Yudhoyono
Bagikan
Bagikan