Pilpres 2019

Jalani Debat Terakhir, Jokowi: Biasa Saja, Semuanya Mengalir

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 13 April 2019
 Jalani Debat Terakhir, Jokowi: Biasa Saja, Semuanya Mengalir
Capres nomor urut 01 Joko Widodo. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.Com - Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi akan beradu gagasan dan visi-misi dalam debat terakhir Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.

Pada debat kelima pesta demokrasi 2019 ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) memilih tema yakni ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

Jokowi mengaku pihaknya tak memiliki catatan khusus pada debat terakhir dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 malam ini.

"(Debat terakhir ini) biasa saja semuanya mengalir," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Jokowi pun mengaku akan selalu kompang dengan pasangannya Ma'ruf Amin dalam menjawab pertayaan. Bila dirinya tak bisa menjawab bisa diselesaikan oleh Kiai Ma'ruf.

Jokowi dan Kiai Ma'ruf
Pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam debat capres-cawapres Pilpres 2019 (antaranews)

"Ya nanti dilihat yang bisa dibagi dibagi, ga bisa biar pak Ma'ruf," jelasnya.

Debat kelima ini segmen debat yang dimoderatori oleh Balques Manisang dan Tommy Ristanto ini tak berbeda dari debat keempat antar calon presiden pada 30 Maret lalu.

Untuk segmen awal, para calon bakal memaparkan visi-misi mereka masing-masing selama empat menit. Kemudian segmen kedua dan ketiga, diisi oleh pertanyaan yang telah disusun oleh tim panelis dan dibacakan oleh moderator.

Sementara segmen keempat dan kelima sisi oleh debat yang pertanyaannya ditanyakan oleh masing-masing kandidat. Lanjut, segmen keenam atau terakhir, kedua capres memberikan pernyataan penutup yang bersifat membangun.

Viryan menyampaikan pada debat pemuncak nanti kedua paslon hanya dibekali kursi dan sebuah meja kecil di sebelah tempat duduk.

Debat kelima ini diselenggarakan TvOne, ANTV, Berita Satu TV, dan Net TV ini sama seperti debat keempat, yakni tak lagi menggunakan podium.(Asp)

#Debat Capres-cawapres #Pilpres 2019 #Joko Widodo #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan