Liga Champions

Jalan Terang Real Madrid Menuju Gelar ke-13

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 26 April 2018
Jalan Terang Real Madrid Menuju Gelar ke-13
Selebrasi Marco Asensio usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen. Foto: @realmadrid

MerahPutih.com - Real Madrid tampil meyakinkan ketika dijamu Bayern Munchen di leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4) dini hari WIB.

Sempat tertinggal gol Joshua Kimmich, Los Blancos akhirnya menyelesaikan pertandingan setelah mampu melesakkan dua gol lewat Marcelo Vieira dan Marco Asensio.

Kemenangan di kandang Die Roten membuat langkah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi agak sedikit ringan saat bergantian menjamu Bayern Munchen di leg kedua yang berlangsung di Estadion Santiago Bernabeu, pekan depan.

Marco Asensio. Foto: @realmadrid

Madrid hanya butuh hanya imbang atau minimal tidak kalah lebih dari dua gol. Jika mampu meraih hasil positif di kandang, Madrid akan melaju ke final dalam tiga musim berturut-turut.

Los Merengues mencatatkan torehan fantastis dengan merengkuh gelar dua musim beruntun yang membuat mereka menjadi raja di Liga Champions dengan 12 titel.

Menuju gelar ke-13

Anak asuh Zinedine Zidane ini berpeluang untuk mengangkat trofi ke-13 Liga Champions musim ini andai mampu menyingkirkan perlawanan Bayern Munchen di laga kedua.

Peluang itu terbuka lebar karena Madrid mempunyai rekor bagus ketika berhadapan dengan Arturo Vidal dan kawan-kawan di kandang. Kemenangan terakhir Madrid atas Munchen pada musim lalu.

Isco. Foto: @realmadrid

Meskipun diunggulkan, Madrid harus tetap mewaspadai Bayern yang bisa saja tampil mengejutkan di markasnya.

Statistik usai Bayern v Madrid

Hasil imbang atau tidak kalah tidak lebih dari dua gol tanpa balas akan membawa Madrid ke laga puncak. Sementara itu, skuat asuhan Jupp Heynckes wajib memenangi pertandingan.

Berikut ini sembilan statistik menarik usai Real Madrid Bungkam Bayern Munchen:

1. Real Madrid telah memenangi enam pertandingan berturut-turut melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Catatan serupa juga diukir Los Blancos ketika bersua Ajax Amsterdam antara 2010 hingga 2012.

2. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, Bayern selalu unggul terlebih dahulu namun berakhir dengan kemenangan Madrid.

Marcelo. Foto: @realmadrid

3. Real Madrid menjadi tim yang paling banyak memenangi pertandingan Liga Champions yakni 150 kali.

4. Marco Asensio mendulang tiga gol ketika berstatus sebagai pemain pengganti. Tiga gol tersebut terjadi pada fase gugur.

5. Tidak ada pemain Bayern Munchen yang berkontribusi dalam hal gol lebih banyak daripada Kimmich (tiga gol dan tiga assist).

6. Gol Kimmich merupakan gol ke-100 skuat asuhan Jupp Heynckes di Liga Champions (Real Madrid 22 gol, Bayern Munchen 78 gol).

7. Marcelo mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Jumlah tersebut menjadi yang terbaik sepanjang kariernya.

8. Pada musim 2017-2018, Lucas Vazquez mengemas 12 assist di berbagai ajang. Di antara pemain La Liga, gelandang asal Spanyol tersebut hanya kalah dari Lionel Messi
yang mencatatkan 18 assist.

9. Saat ini, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mampu memenangi pertandingan terbanyak di Liga Champions (96 pertandingan).

#Bayern Munchen #Real Madrid #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan