Jalan PKS Duduki Kursi Wagub DKI Diserimpet Gerindra

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 11 Desember 2018
 Jalan PKS Duduki Kursi Wagub DKI Diserimpet Gerindra
Pertemuan pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/11) sore. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum juga menyodorkan nama Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang maju ke Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menjelaskan masih menunggu kepastian dari Gerindra. Dia menduga partai berlambang kepala burung garuda itu menyulitkan PKS menduduki kursi DKI 2.

"Jadi maunya kita tuh ketemu biar ada kesepakatan-kesempatan sebagai bentuk langkah konkret untuk memajukan nama yang akan kita usung itu ke pak gubernur. Itu langkah pertama," kata kata Suhaimi saat dihubungi wartawan, Selasa (11/12).

"Langkah pertamanya aja diserimpet," imbuh petinggi PKS Jakarta itu lagi.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi (MP/Asropih)

Menurut Suhaimin, PKS sampai sekarang masih menunggu Gerindra terkait pertemuan pembahasan orang nomor dua di DKI Jakarta itu.

Pada 4 Desember lalu Gerindra meminta izin kepada PKS untuk menunda rapat pertemuan di Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta karena pengurus Gerindra di DPRD DKI Jakarta sedang menjalani Bimbingan Teknis (Bimtek) di kota Semarang, Jawa Tengah.

Namun, Suhaimi masih berharap dalam waktu dekat ada pertemuan dengan Gerindra guna membahas Wagub DKI. "Sampai sekarang kita masih menunggu konfirmasi Gerindra kapan dia sanggup," tandas dia. (Asp)

#Wagub DKI Jakarta #PKS Gerindra Rebutan Wagub DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan