Jalan Penghubung Banten-Jakarta Ambles, Walkot Tangerang: Sedang Perkuat Pipa PDAM

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 13 Januari 2020
Jalan Penghubung Banten-Jakarta Ambles, Walkot Tangerang: Sedang Perkuat Pipa PDAM
kondisi jalan amblas di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah langsung menginstruksikan Dinas PUPR untuk menangani dan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait jalan ambles di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) SDN Inpres Tanah Tinggi, Jalan Daan Mogot.

"Box culvert sudah terpasang hampir setengah badan jalan 7 meter. Kita mau mulai pemadatan," kata Arief saat dikonfirmasi merahputih.com, Senin (13/1).

Baca Juga:

Penerapan Jalan Berbayar Mandek, Ini Kata Polda Metro Jaya

"Pipa PDAM sudah terkoneksi. Sedang melakukan perkuatan dan commissioning," sambungnya.

Menurut Arief, jalan tersebut harus diperbaiki, lantaran lalu lintas di jalan di kawasan tersebut sangat padat. Sehingga, kata Arief, akan berbahaya bila tidak secepatnya diperbaiki.

perbaikan jalan amblas oleh petugas dengan memasang box culvert. (Foto: Antara)
Perbaikan jalan amblas oleh petugas dengan memasang box culvert di jalan ambles Daan Mogot, Kota Tangerang. (Foto: Antara)

Arief juga menginstruksikan kepada Dishub Kota Tangerang agar berkordinasi dengan polres untuk dilakukan penutupan jalan sementara dan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Khawatir kalau masih dilintasi akan membahayakan pengguna jalan," ungkapnya.

Baca Juga:

Pengendara Diminta Hati-Hati Melintas di Jalan Daan Mogot

Arief mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang sebelumnya melintas di area tersebut ke arah Jakarta, untuk menggunakan jalur alternatif lain demi keselamatan pengendara.

Diketahui jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Banten dengan DKI Jakarta tersebut mengalami ambles dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar lebih dari 2 meter, pada Sabtu (11/1) lalu.

"Untuk pengguna jalan dari Kota Tangerang arah ke Jakarta dan sebaliknya agar menggunakan jalan alternatif lain hingga perbaikan jalan ambles ini selesai," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Main Gadget saat Perjalanan Darat Bukin Pusing, Ini Alasan Medisnya

#Jalan Ambles
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan