Jalan Kaki Tegal-Jakarta, Rahman Percayakan Prabowo Perbaiki Perekonomian Indonesia Rahman diterima Prabowo Subianto saat berada di Markas BPN Prabowo-Sandi, Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Namanya Rahman, 45 tahun. Pria paruh baya itu berdiri tegak di depan rumah Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Berpeci biru, mengenakan jaket hijau tua, dan menggendong tas ransel. Tangan kanannya memegang sebilah bambu. Bendera merah putih terikat di ujungnya. Tangan kirinya memegang poster berisi keinginan untuk bertemu Prabowo.

Rahman adalah salah satu masyarakat pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Asli dari Tegal, Jawa Tengah. Untuk menyampaikan dukungannya kepada capres nomor urut 02 itu, Rahman rela berjalan kaki dari Tegal ke Jakarta.

Rahman disambut Prabowo saat tiba di Jakarta
Rahman yang berjalan kaki dari Tegal ke Jakarta akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto (MP/Ponco Sulaksono)

Aksi Rahman tergolong nekat. Sebab, dia tidak mengetahu alamat lengkap rumah Prabowo. Dia hanya mendengar informasi bahwa rumah Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu berada di Bogor.

"Saya berangkat berangkat dari Tegal sejak 2 Juli 2018. Baru sampai Jakarta hari ini karena lamanya saya mencari alamat Bapak Prabowo di Bogor. Saya tanya, gak ada yang tahu," kata Rahman.

Gagal menemukan rumah Prabowo di Bogor, Rahman melanjutkan jalan kaki ke Merak, Banten, lalu kembali ke Jakarta.

Rahman mengaku aksi jalan kaki Tegal-Jakarta yang ia lakukan adalah bukti kecintaan dan dukungannya kepada Prabowo-Sandi. Karena itu, aksi jalan kaki ini mendapatkan dukungan dari keluarga.

"Alhamdulillah dari keluarga mendorong, memberikan semangat agar saya bisa ketemu Bapak Prabowo bersama Pak Sandiaga Uno," ungkap Rahman.

Rahman berbincang dengan Prabowo Subianto
Rahman berbincang dengan Prabowo di markas BPN Prabowo-Sandi, Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)

Pria yang dulunya berprofesi seagai anak buah kapal (ABK) ini mengucapkan syukur telah berhasil menemukan rumah Prabowo. Sore ini, Prabowo pun menerima kedatangan Rahman.

Saat bertemu Prabowo, Rahman menyampaikan berbagai aspirasi dan keluhan dari rakyat, khususnya rakyat tegal. Di antaranya tentang mahalnya harga sembako, ketidakstabilan harga pangan, harga pupuk mahal, hingga kebijakan impor beras dan gula serta pupuk dari luar negeri yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

"Intinya permohonan dari warga Tegal, setelah Pak Prabowo jadi presiden bisa mensejahterahkan rakyat.Intinya perekonomian, harga pupuk bisa stabil dan petani bisa sejahtera. Kalau seperti sekarang ini banyakan pada menjerit," kata Rahman.

Kepada Prabowo, Rahman juga akan menyampaikan suntikan semangat agar semakin semangat dalam menjalani masa kampanye Pilpres 2019.

"Kepada masyarakat, saya mengajak untuk mensuskseskan pemilu 2019 dengan adil, jujur, aman, damai untuk perubahan ekonomi lebib baik lagi," tandas Rahman.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: DPD Minta Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH