Wisata Dunia

Jalan-Jalan Virtual ke Tiga Kawasan Terkenal di Korea Selatan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 08 Januari 2021
Jalan-Jalan Virtual ke Tiga Kawasan Terkenal di Korea Selatan
Cheong Wa Dae atau Blue House di Seoul. (Foto: wikipedia)

WALAUPUN saat ini kebanyakan dari kita tidak bisa jalan-jalan ke luar negeri, jangan bersedih. Karena sekarang kamu bisa mengintip suasana di beberapa kawasan Negeri Ginseng melalui serial video Feel the Rhythm of Korea.

Opsi untuk melakukan perjalanan saat situasi pandemi belum mereda nampaknya sulit untuk dilakukan. Guna memenuhi hasrat jalan-jalanmu, organisasi pariwisata Korea menawarkan alternatif untuk mengunjungi dan melihat keindahan negeri tersebut dengan pelesiran daring atau virtual.

Seperti apa ya? Yuk intip kawasan yang bisa dikunjungi secara virtual di Korea Selatan, seperti dikutip laman Antara dari keterangan resmi Korea Tourism Organization.

Baca juga:

Yuk, Jalan-Jalan ke Seoul Tanpa Menguras Kantong

1. Seoul

Jalan-Jalan Virtual ke Tiga Kawasan Terkenal di Korea Selatan
Istana Deoksugung dengan para penjaga istana. (Foto: koreaetour)

Pada video Seoul, terlihat Cheong Wa Dae, yaitu kediaman resmi Presiden Republik Korea. Lalu, terlihat juga fountain plaza di Mugunghwa Dongsan. Wisatawan dapat mendaftar tur melalui situs resmi Cheong Wa Dae (tour.president.go.kr).

Tur dimulai dari tempat parkir Istana Gyeongbokgung, kemudian ke tempat-tempat seperti Taman Nokjiwon, halaman gedung tua, bangunan utama, ruang tamu negara, istana Chilgung, Mugunghwa Dongsan dan museum sejarah Cheongwadae Sarangchae.

Selanjutnya adalah istana Deoksugung yang merupakan salah satu dari lima istana di Seoul, terkenal dengan perpaduan unik antara arsitektur modern dan tradisional, seperti Balai Junghwajeon dan Seokjojeon, serta Paviliun Jeonggwanheon.

Wisatawan dapat mencoba pakaian tradisional Korea dan berfoto dengan penjaga Istana. Kemudian, ada tangga panjang menuju terowongan Jahamun. Meskipun ini bukan objek wisata khas, tetapi banyak wisatawan yang datang untuk berfoto.

2. Busan

Jalan-Jalan Virtual ke Tiga Kawasan Terkenal di Korea Selatan
Kuil Haedong Yonggungsa di Busan. (Foto: koeaetour)

Tempat pertama dalam video Busan adalah desa budaya Gamcheon. Desa ini dibangun di atas bukit yang menghadap ke laut. spot foto dapat ditemukan berbagai sudut desa. Tempat ini terkenal dengan pemandangan malamnya yang indah.

Selanjutnya adalah kuil tercantik di Korea yaitu Haedong Yonggungsa. Kuil ini berada tepat di tepi pantai, dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

Bagi orang Korea, kuil ini merupakan salah satu dari tiga kuil paling suci untuk Avalokiteshvara, Bodhisattva sang Pengasih. Mereka percaya bahwa jika membuat keinginan di sini, maka akan terkabul.

Terakhir ada pantai Gwangalli, salah satu pantai paling populer di Busan. Jalanan di sekitar pantai juga terdapat deretan restoran seafood dan kafe yang menyuguhkan pemandangan jembatan Gwangandaegyo menyala di malam hari.

Baca juga:

Unik, Jasa Sewa 'Oppa' dan 'Unnie' di Korea Selatan

3. Jeonju

Jalan-Jalan Virtual ke Tiga Kawasan Terkenal di Korea Selatan
Desa Hanok Jeonju. (Foto: thetravelintern)

Desa Hanok Jeonju adalah salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi di Korea. Desa ini terdiri dari 735 rumah tradisional, restoran, toko penyewaan Hanbok, dan aula budaya tradisional. Selain atraksi seperti kuil Gyeonggijeon dan Katedral Katolik Jeondong, desa ini juga terkenal dengan berbagai macam jajanannya.

Selanjutnya yaitu pusat kebudayaan pansori Jeonju, yang terletak di desa Hanok Jeonju. Ini berfokus pada seni tradisional pansori, termasuk pameran dan pertunjukan.

Wisatawan dapat menonton semua jenis seni pertunjukan tradisional di sini, serta dapat mencoba instrumen tradisional seperti buk (drum berbentuk tong), janggu (drum berbentuk jam pasir), jing (gong besar), dan kkwaenggwari (gong kecil).

Tempat terakhir adalah museum dan hotel Awon yang terletak di desa Wanju, dekat Jeonju. Tempat ini berhasil melestarikan keindahan rumah tradisionalnya, sekaligus menghadirkan keindahan arsitektur modern. (scp)

Baca juga:

Melihat Perbedaan Korea Selatan dan Utara dari Segi Fashion

#Traveling #Wisata Dunia #Korea Selatan #Traveling Ke Luar Negeri
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan