Lee Seung Gi dan Jasper Liu jalan-jalan ke Yogyakarta di serial Netflix 'Twogether' (Foto: Netflix)

SAAT ini kita memang belum bisa pergi berlibur, meskipun beberapa orang bisa melakukannya pasti rasanya kurang maksimal. Namun setidaknya kamu sudah menyiapkan beberapa list tempat yang harus dikunjungi setelah pandemi ini berlalu.

Lewat serial Netflix yang baru ditayangkan pada 26 Juni 2020, kamu bisa mendapatkan inspirasi tempat liburan di Yogyakarta yang menarik. Di episode pertamanya, mereka harus menjumpai penggemar yang ada di Yogyakarta, Indonesia.

Baca juga:

Terdampak Corona, Ini Objek Wisata di Yogyakarta yang Ditutup

Sebagai salah satu destinasi yang sering dikunjungi pelancong saat musim libur, dengan menonton serial ini setidaknya kamu 'bisa' merasakan liburan virtual bersama dua aktor terkenal, Lee Seung Gi dan Jasper Liu. Untuk itu, MerahPutih telah merangkum tiga tempat wisata di Yogyakarta ini untukmu.

1. Goa Jomblang

Jalan-Jalan ke Yogyakarta Bareng Serial Netflix 'Twogether'
Caption

Tempat wisata alam pertama adalah Goa Jomblang di Gunung Kidul, Yogyakarta. Gua dengan kedalaman 60 meter ini menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Semakin jauh masuk ke dalam gua, kamu akan melihat sinar matahari yang masuk dari lubang Luweng Grubug. Biasanya orang menyebutnya dengan 'cahaya surga'. Untuk menikmati wisata alam ini kamu perlu membayar Rp500 ribu per orang.

Baca juga:

Objek wisata Gunung Kidul dibuka terbatas 22 Juni

2. Goa Kalisuci

Jalan-Jalan ke Yogyakarta Bareng Serial Netflix 'Twogether'
Caption

Gua berikutnya yang mereka kunjungi berada di daerah Semanu, Gunung Kidul. Para pecinta wisata alam dapat mencoba menjelajahi sungainya bisa naik ban karet dan melakukan arung jeram. Kamu juga bisa menyusrui gua atau cave tubing.

Untuk tiket masuknya lebih murah dibandingkan dengan Goa Jomblang, sebesar Rp80 ribu per orang. Sungai di dalamnya berkedalaman dua hingga tiga meter.

Untuk kegiatan cave tubing akan menempuh jarak sekitar 500 meter. Tenang saja, ada pemandu di setiap checkpoint untuk membantu kamu.

3. Candi Prambanan

Jalan-Jalan ke Yogyakarta Bareng Serial Netflix 'Twogether'
Caption

Tempat wisata lainnya adalah candi terbesar di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Candi Prambanan. Fakta menarik dari tempat ini yakni diakui sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia dan terbesar kedua di Asia Tenggara.

Untuk tiket masuk akan dibedakan antara wisatawan domestik dan mancanegara. Lee Seung Gi dan Jasper Liu perlu mengeluarkan sebesar Rp700 ribu untuk dua orang. Sedangkan untuk wisatawan lokal sebesar Rp50 ribu per orang.

Itula beberapa referensi tempat wisata di Yogyakarta yang kamu bisa kunjungi setelah pandemi berlalu. Sabar dulu ya, kamu bisa menikmati liburan secara virtual dengan menonton serial dari Netflix ini selama di rumah aja. (ren)

Baca juga:

Destinasi Wisata di Yogyakarta Bakal Terapkan Cashless



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH