Jalan Ditutup, Rute Transjakarta Sekitar Gedung DPR Dialihkan Ilustrasi: Bus Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (20/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih.com - PT TransJakarta melakukan pengalihan operasional sejumlah rute Transjakarta yang melintas di ruas jalan sekitar gedung DPR-MPR, Jakarta, Kamis (17/10).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan pengalihan rute itu dilakukan karena adanya penutupan jalan di sekitar gedung Parlemen Senayan mengantisipasi aksi demonstrasi menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden.

Baca Juga

Antisipasi Lonjakan Penumpang Imbas Ganjil Genap, TransJakarta Siapkan 48 Rute

Adapun jalan yang ditutup adalah jalan Gerbang Pemuda tepatnya jalur selepas lampu merah arah Kemenpora.

Nadia menyebut Rute 1F, Bundaran Senayan-Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas bus stop pintu 7 arah Flyover Karet via City Walk. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2.

"Rute 1F Stasiun Palmerah - Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute untuk sementara. Selepas Stasiun Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Bundaran Senayan," kata Nadia di Jakarta, Kamis (17/10).

Transjakarta
Transjakarta

Kemudian rute lainnya yang direkayasa akibat penutupan jalan tersebut adalah tute 1B, Stasiun Palmerah-Tosari. Rute ini juga tak bisa melewati halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2.

"Rute 1B Tosari-Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC-DPR 2," tutupnya.

Baca Juga

Mulai 1 Oktober, ETLE Diberlakukan di 12 Koridor Transjakarta

Diketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR, Jakarta. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH