Jalan Depan TMP Kalibata bakal Ditutup saat Pemakaman Habibie TMP Kalibata (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Merahputih.com - Pengalihan arus di seputaran Taman Makam Pahlawan Kalibata bakal segera dilakukan pada jam 12.00. Mengingat tamu penting negara bakal hadir untuk penghormatan terakhir kepada Presiden ketiga BJ Habibie.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi mengatakan, kendaraan yang akan datang dari arah Jakarta Timur melewati flyover akan distop dan diminta putar balik. Sedangkan dari arah sebaliknya jalan juga akan ditutup.

Baca Juga:

Obituarium: Selamat Jalan Eyang 'Jenius' Habibie

"Yang dari arah timur kembali lagi ke flyover Rawajati lalu dikembalikan lagi ke arah timur lagi," kata Lilik kepada wartawan di Kalibata, Kamis (12/9).

Warga datang dari arah Pancoran akan dialihkan menuju pasar Minggu. Sebagai jalan alternatif, warga akan diarahkan masuk ke dalam pertigaan Volvo yang mengarah ke Kalibata.

"Kami lurusin ke lampu merah Pasar Minggu nanti ada pertigaa Volvo bisa belok ke kiri. Nanti itu kearah belakang makam," tambah dia.

Sejumlah warga memadati TMPNU Kalibata melihat dari jauh persiapan pemakaman Presiden ketiga RI BJ Habibie, Kamis (12/9) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Seperti diketahui, Presiden ke-3 Republik Indonesia Bachruddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05.

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Baca Juga:

BJ Habibie, Sosok Reformis Sejati Peletak Dasar Demokrasi di Indonesia

Rencannya Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9) sekitar pukul 13.00 WIB. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH