Jalan Depan Istana Negara Sempat Banjir, Warga: Malu Kalau Ada Turis Lewat Air menggenangi kawasan pintu masuk Monas di depan Istana Negara. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Genangan air akibat hujan deras yang terjadi sejak pagi tadi sempat merendam kawasan sekitar Monas surut. Bahkan, jalanan di sekitar gerbang pintu masuk Monas seberang Kompleks Istana Negara sempat terendam banjir.

Meski genangan air telah surut secara keseluruhan, tampak sisa-sisa air berwarna kecokelatan menyebar di depan pintu masuk Monas. Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKi beralasan banjir yang sempat terjadi di jalan depan Istana Negara itu akibat buruknya drainase.

Baca Juga:

Istana Terendam Banjir akibat Sabotase?

banjir istana
Air yang menggenangi kawasan jalan depan Istana Negara mulai surut. (MP/Kanugrahan)

Pantauan Jumat (24/1) sore, tampak belasan petugas dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) yang hadir dan beberapa terlihat membuka saluran drainase. Kepada wartawan, petugas SDA DKI membenarkan sempat ada banjir di depan Istana.

"Ketinggiannya semata kaki kurang, enggak begitu tinggi karena langsung ditanggapi dengan beberapa tindakan cepat," kata petugas SDA DKI itu,

Baca Juga:

Istana Negara Kebanjiran, Dinas PU Pemprov DKI Jakarta Salahkan PLN

Menurut dia, saat dicek drainase banyak sampah plastik. Bahkan, dia menambahkan ada sejumlah kawat yang menutup jalur air gorong-gorong. "Kami tarik biar jalur air tidak lagi tertutup," tegas dia.

banjir monas
Air menggenangi kawasan pintu masuk Monas di depan Istana Negara. (MP/Kanugrahan)

Salah satu warga bernama Chandra (32) mengaku tidak habis pikir sampai ada genangan di depan Istana. Bahkan, dia merasa malu kalau sampai kejadian itu diketahui dunia internasional.

"Malu aja kalau ada turis lewat. Harusnya lebih antisipasi lagi," kritik Chandra, saat berbincang dengan MerahPutih.com. (Knu)

Baca Juga:

Ini Perintah Jokowi Soal Penanganan Banjir Jakarta


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH