Jalan Asia Afrika Sepi dari Pedagang Pasca Dilakukan Penutupan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 22 Juni 2021
Jalan Asia Afrika Sepi dari Pedagang Pasca Dilakukan Penutupan
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo melakukan sidak ke Stasiun Tanah Abang, Senin (24/8). (Foto: MP/Kanugrahan)

Merahputih.com - Polda Metro Jaya bersama instansi terkait menyekat 10 titik ruas jalan yang dianggap kerap mengundang kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengklaim tidak lagi ada kerumunan massa setelah pihaknya melakukan penyekatan. Salah satunya di kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan.

“Tadi kami cek, alhamdulillah kondusif, sepi para pedagang (Sate Taichan) dan tidak ada kerumunan,” kata Sambodo kepada wartawan, Selasa (22/6).

Baca Juga:

Indonesia Telah Terima 104 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Diketahui, kawasan Jalan Asia Afrika dikenal dengan banyaknya pedagang sate Taichan yang kerap mengundang kerumunan massa yang banyak melanggar aturan protokol kesehatan.

Sambodo menyebutkan pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) setiap lokasi yang disekat dalam rangka pembatasan mobilitas masyarakat.

Seperti penutupan dari simpang Asia Afrika sampai ke pertigaan Mustopo ke arah Pakubuwono. Dari arah FX dibelokan ke arah lapangan tembak, yang dari Mustopo dibelokkan ke arah Pakubuwono termasuk yang dari Senayan.

Selain itu, untuk kawasan Kemang dan Bulungan, Jakarta Selatan juga telah dilakukan penyekatan. Dia mengklaim tidak ada sama sekali keluhan dari masyarakat soal penyekatan itu.

"Penghuni bisa melintas, layanan kesehatan, rekan ojol misalnya mau mengantar barang atau makanan masih bisa diperbolehkan,” jelasnya.

Ilustrasi pengaturan lalu lintas. (Foto: TMC Polda Metro Jaya).

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya bersama jajaran TNI dan Pemprov DKI Jakarta melakukan penyekatan di 10 ruas jalan Ibu Kota sebagai bentuk pembatasan mobilitas masyarakat yang akan di mulai pada Senin (21/6) sampai waktu yang belum ditentukan.

Penyekatan ini, akan dilakukan sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Hal ini karena diketahui di 10 titik ruas jalan ini masih banyak ditemukannya kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

Berikut 10 ruas jalan yang akan disekat sebagai bentuk pembatasan mobilitas di tengah pandemi COVID-19.

1. Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan

2. Kawasan Kemang, Jakarta Selatan

3. Jalan Gunawarman dan Jalan Suryo Jakarta Selatan

4. Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

5. Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Kasus COVID-19 DKI Meroket, Anies Rekrut Tenaga Profesional Kesehatan

6. Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat.

7. Ruas Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur

8. Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

9. Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara

10. Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Knu)

#Dirlantas Polda Metro Jaya #COVID-19
Bagikan
Bagikan