Jaksa Agung Minta Jajarannya Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 16 November 2023
Jaksa Agung Minta Jajarannya Jaga Netralitas di Pemilu 2024
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin saat raker dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/11). ANTARA/Melalusa Susthira K

MerahPutih.com - Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin membahas persiapan pengamanan dan penegakan hukum Pemilu 2024, Kamis (16/11).

Dalam rapat itu, Burhanudin meminta jajaran Kejaksaan untuk menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada pasangan capres dan cawapres dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Baca Juga

DPR Minta Kapolri Jaga Netralitas Prajuritnya di Pemilu 2024

"Kepada seluruh insan adhyaksa untuk menjaga netralitas dan tidak mencoreng marwah kejaksaan dengan berpihak kubu pasangan atau kelompok tertentu," kata Burhanudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Burhanudin menegaskan, netralitas Korps Adhyaksa penting untuk menjamin Pemilu 2024 terselenggara secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Baca Juga

TPN Libatkan Masyarakat Awasi Pemilu 2024 Lewat Posko dan Nomor Pengaduan

“Kejaksaan Agung terus menjunjung tinggi netralitas dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, Burhanudin menekankan komitmen Kejaksaan untuk menjaga netralitas sudah terbukti dalam setiap kontestasi politik, termasuk Pilkada 2020.

“Netralitas ini justru isu utama sehingga kami serius dan bersungguh-sungguh dalam menerapkannya. Untuk itu, kami terus-menerus menyampaikan dalam setiap kesempatan," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

3 Isu Krusial yang Perlu Dihindari di Pemilu 2024

#Kejaksaan Agung #Jaksa Agung #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan