JakPro Ngotot Stadion BMW Mulai Dibangun, Meski Lahan Masih Sengketa Lahan stadion BMW. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta melalui Jakarta Propertindo (JakPro) memastikan Jakarta Internasional Stadium atau Stadion BMW (Bersih Manusiawi dan Berwibawa) mulai dibangun Agustus ini, meskipun lahan yang akan dibangun masih belum memiliki ketetapan hukum.

Pemprov DKI masih harus menghadapi PT Buana Permata Hijau dalam kasus sengketa lahan di Taman BMW. Kasusnya sendiri sampai saat ini masih berjalan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Baca Juga: Sindiran Telak Buat Anies, The Jakmania: Apa Kabar Stadion BMW?

Direktur Proyek Jakarta International Stadion, Iwan Takwin mengatakan target penyelesain stadion tim Persija Jakarta itu pada Oktober 2021 mendatang. Total dibutuhkan 26 bulan untuk mengerjakan proyek ini.

desain
Desain Stadion Persija Jakarta.Foto: BolaSkor.com

"Kami target kami bulan ini mereka sudah bisa mulai bekerja. Menyelesaikan item utama sesuai temline yang sudah kami susun," kata Iwan di Jakarta Kamis (22/8).

Baca Juga: Lahan Stadion BMW Sengketa, Anies: Tetap Jalan Terus, Persija Jangan Khawatir

Iwan mengungkapkan pihaknya telah mendapuk tiga perusahan sebagai kontraktor pembangunan stadion yang terletak di Jakarta Utara itu. Ia pun mengklaim bahwa Stadion yang bakal jadi kandang macan Kemayoran julukan Persija ini nanti bertaraf Internasional.

"Proses tender hingga hari ini atau lelang desain sudah dilakukan dan sudah menetapkan pemenang, setelah melalui proses evaluasi teknis dan harga. Pemenangnya yaitu Wika Gedung, Jaya Konstruksi dan PT PP," tuturnya.

BMW
Desain stadion BMW. Foto: Facebook

Iwan juga mengaku, Stadion untuk tim kebanggaan Ibu Kota itu merupakan terbesar pertama di Indonesia. Dengan tinggi mencapai 300 ribu meter atau hampir setara dengan tinggi apertemen 25 lantai dengan daya tampung mencapai 82.000 penonton

"Pertama stadion di Jakarta baru pertama yang atapnya buka tutup. Di Indonesia baru ini. Kapasitas terbesar di Indonesia, lebih besar dari GBK. kemudian yang standar Fifa kan yang ini. Ini menjadi ikon baru khususnya di Jakarta Utara itu bisa membangkitkan kawasan sekitar sana," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Alasan Jakpro Rahasiakan Desain Final Stadion BMW

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH