Jaket Pintar Terbaru Levi's Bisa Terhubung ke Smartphone Jaket Levi's didukung dengan teknologi Jacquard by Google. (Foto: YouTube/Levi's)

MEREK ternama asal AS Levi Strauss & Co. kembali mengumumkan produk pintar terbaru mereka baru-baru ini. Adalah jaket trucker Levi’s yang paling ikonik yang disematkan dengan teknologi menjadi jaket 'pintar'. Dilansir dari laman Cnet, jaket Levi’s ini didukung oleh Jacquard by Google yang bisa terhubung dengan smartphone.

Baca juga:

Tips Pilih Jaket Jeans Agar Enggak Kecele

Jaket Pintar Terbaru Levi's yang Bisa Terhubung ke Smartphone
Jacquard by Google yang diletakkan di bagian lipatan lengan jaket. (Foto: businessinsider)

Teknologi Jacquard by Google seukuran permen karet ini nantinya diletakkan di lipatan lengan jaket denim. Mampu terhubung ke smartphone secara nirkabel melalui bluetooth. Banyak fitur-fitur yang tersedia dan bermanfaat yang ditawarkan oleh jaket Levi’s terbaru ini. Penggunanya bisa mengontrol musik, mengangkat telepon, mengolah pesan, dan navigasi.

Terdapat fitur My Day yang dapat memberikan informasi tentang waktu, cuaca, hingga kondisi lalu lintas. Tak hanya itu, fitur lainnya bernama Always Together dapat membantumu untuk mengingatkan jika ponsel pintar tertinggal. Semua itu bisa dilakukan dengan gerakan tangan sederhana seperti menggesek, menyentuh, dan mengetuk manset jaket. Jaket pintar ini juga sudah mendukung fitur Google Assistan.

Jaket Pintar Terbaru Levi's yang Bisa Terhubung ke Smartphone
Terdapat beberapa fitur seperti mampu menangkat telepon. (Foto: YouTube/Levi's)

Baca juga:

Nih Alasan Kenapa Pria Wajib Punya Jaket Jeans

"Dua tahun setelah kami pertama kali meluncurkan Jacquard, teknologi telah menjadi lebih kecil, lebih terjangkau, dan lebih bermanfaat," kata Paul Dillinger, wakil presiden Levi's untuk inovasi produk global, dalam rilisnya. "Tetapi premis dan tujuannya tetap sama. Kamu dapat menyimpan ponsel di saku dan mata kamu tetap pada dunia di sekitar, sehingga tetap terhubung tanpa terganggu." lanjutnya.

Jaket Trucker dan Sherpa Trucker akan mulai dirilis pada 3 Oktober 2019 di toko-toko Levi's tertentu. Termasuk yang ada di Australia, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Kamu juga bisa menemukannya di situs resmi Levi's. Jaket Classic Trucker ini dibanderol dengan harga USD 198 atau sekitar Rp 2,8 juta. Sedangkan untuk jaket Sherpa Trucker dibanderol dengan harga USD 248 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Ini bukanlah pertama kalinya Levi’s dan Google Jacquard bekerja sama. Sebelumnya, mereka pernah menciptakan jaket denim pada 2017. Satu hal yang membedakan dengan generasi sebelumnya yakni jaket ini memiliki desain yang lebih slim dan fit. (And)

Baca juga:

5 Gaya ‘Mix and Match’ Jaket dan Kaus ala Isyana Saravasti


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH