Jakarta Targetkan 50 Ribu Penyuntikan Vaksin COVID-19 Per Hari

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 14 Maret 2021
Jakarta Targetkan 50 Ribu Penyuntikan Vaksin COVID-19 Per Hari
Vaksinasi COVID-19 . (Foto: Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com - Pemerintah DKI Jakarta bakal menyasar tiga juta orang pada kelompok prioritas, yakni warga lanjut usia (lansia), tenaga kesehatan (nakes) dan petugas layanan publik untuk menerima vaksin COVID-19 dosis satu dan dua.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, target vaksinasi secara keseluruhan di DKI Jakarta mencapai 8.815.157 orang.

Baca Juga:

3,9 Juta Rakyat Indonesia Telah Divaksinasi COVID-19

"Berdasarkan data per 12 Maret, sebanyak 483.492 orang yang telah menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan penerima dosis kedua mencapai 109.699 orang," katanya di Jakarta, Sabtu (13/3).

Jumlah warga yang sudah menerima vaksin tersebut, merupakan gabungan dari tiga kelompok prioritas yakni tenaga kesehatan, petugas layanan publik dan lansia.

Adapun dosis vaksin yang sudah diterima Pemprov DKI dari pusat sebanyak 1,6 juta vial. Untuk mencapai target tiga juta vaksinasi tersebut, kata dia, pihaknya kini melakukan percepatan vaksinasi agar mencapai target 40 ribu sampai 50 ribu penyuntikan per hari.

Vaksinasi COVID-19. (Foto: Antara)
Vaksinasi COVID-19. (Foto: Antara)

Caranya, kata ia, melalui mekanisme vaksinasi mandiri secara gotong royong.Paling tidak, dengan kerja sama vaksinasi mandiri berbasis partisipasi kelembagaan seperti dengan rumah sakit swasta, organisasi kemasyarakatan, para pengusaha dan lain sebagainya di DKI Jakarta, bisa mempercepat pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat.

"Harapan kita bisa segera mengurangi potensi penyebaran. Dan yang paling penting, masyarakat bisa sehat, selamat dan akhirnya bisa hidup normal seperti sedia kala dan bisa memulihkan ekonomi," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Vaksinasi Drive-Thru, Mudah dan Praktis

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan