Jakarta Sneaker Day 2019 Resmi Dibuka, Ini Agenda Seru yang Bisa Kamu Ikuti Hari pertama JSD 2019 sudah dipenuhi lautan manusia (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

SNEAKERHEAD sudah mampir ke Jakarta Snekers Day 2019 di The Hall Senayan City belum? Kalau belum enggak perlu khawatir. Pergelaran tersebut masih berlangsung sampai 9 Februari 2019. Meskipun begitu, pada hari pertama pembukaan JSD 2019 hari ini (7/9) sudah dipadati pengunjung. Bisa kamu bayangkan betapa ramainya besok atau di hari penutupannya kalau hari pertamanya saja sudah ramai banget.

JSD 2019 yang sudah digelar ketiga kalinya mengusung tema The Rise of Sneaker Culture. Maksud tema tersebut ialah sneaker memiliki keterkaitan dengan banyak popular culture yang dapat ditemui di event ini. Misalnya street wear, street culture, street art, dan hip hop. "Jadi kita ingin menyatukan itu semua," kata Andrey Noelfry Tarigan, Event Director sekaligus founder JSD kepada merahputih.com.

Nah, di JSD ini ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan lo sahabat Merah Putih.

1. Berburu sneaker dan produk streetwear, ada sneaker Nike berlogo bodrex

Tinggal pilih mau beli sepatu apa (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Ya namanya juga Jakarta Sneaker day. Agen wajib pertama di event ini ialah kamu bisa berburu habis-habisan sneaker luar maupun lokal. Ada 28 retail sneaker di JSD 2019 seperti Our Daily Dose, Dope & Dapper, Puma, hingga Vans. Sementara sneaker lokalnya ada 18 tenant. Salah satunya ialah Nah Project.

Menariknya, ada sneaker custom yang cukup unik. Yaitu kombinasi Nike dengan obat sakit kepala bodrex. Kolaborasi tersebut dinamakan #kolabodrex. Ya, di sneaker tersebut ada logo Nike. Begitu pula ada logo Bodrex. Kapan lagi kan kamu punya sneaker kece berlogo obat sakit kepala?

Namun, sepatu tersebut enggak dijual. Cara mendapatkannya kamu cukup berfoto dengan sepatu tersebut dan diunggah di Instagram dengan tagar kolabodrex dan tag @bodrex. Selain sneaker, kamu juga bisa berburu produk streetwear lainnya semisal celana denim, aksesori, hingga clothing.

2.Belajar skateboard gratis

Kamu dapat berlatih skateboard gratisan dengan ahlinya (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Di dekat pintu masuk hall tepatnya sebelah kiri ada tenant Vans. Untuk pertama kalinya Vans hadir dalam JSD. Kehadiran Vans ini juga enggak tanggung-tanggung. Vans memberikan pelatihan skateboard gratis atau skate clinic kepada para pengunjung. Lengkap juga disediakan alat pelindung seperti helm, knee pad, dan elbow pad.

Pelatihnya juga jago banget yaitu atlet skateboard ternama Mario Palandeng dan Pevi Permana. "Jadi kita di sini ajarin basicnya aja. Sama beberapa trik dasar," kata Pevi Permana yang mendapatkan medali perunggu di Asian Games 2018 kepada merahputih.com.

Untuk hari Jumat, skate clinic dimulai pada pukul 15.00-17.00. Sementara di hari Sabtu dimulai pukul 15.00-19.00. Kamu harus buru-buru antri ya. Karena setiap harinya kuota peserta skate clinic dibatasi sampai 12 orang saja.

3. Cuci sepatu gratis

Cuci sepatu cuma 15 menit, bisa ditunggu (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Banyak yang gratisan di JSD 2019 sahabat Merah Putih. Selain latihan skateboard, kamu juga bisa cuci sepatu gratisan. Ada tenant bernama Umbre yang menjual produk pembersih sepatu. Sepatu kamu bakal dicuci secara gratis di tenant ini dalam waktu 15 menit. Tapi hanya bagian luar sepatu yang dibersihkan seperti bagian upper dan midsole. "Jadi semua sepatu drop aja di sini nanti kita bersihin," tutur owner Umbre, Angga kepada merahputih.com.

Sepatu kamu bakal dibersihkan dengan cleaner foam buatan Umbre. Nah, di tenant Umbre kamu juga bisa membeli produk perawatan sepatu lainnya. Contohnya waterproof spray, yang bisa bikin sepatu kamu tahan air. Lalu ada capsule, penghilang bau enggak sedap pada sepatu. Terakhir wipes semacam tisu basah yang bisa membersihkan noda pada sepatu dengan mudah.

4. Ikut Give away dan mendapatkan hadiah secara cuma-cuma, ada hadiah motor 250cc!

Hadiah motor 250 cc di hari penutupan (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Ini nih yang paling asyik banget. Kamu bisa mengikuti give away dengan hadiah yang begitu menarik. Caranya gampang banget. Cukup masukkan tiket kamu di ticket box untuk diundi. Nantinya ada pengumuman pemenang di sela-sela acara.

Khusus di hari Sabtu hadiahnya ialah Honda CBR 250R. Di hari Jumat juga ada hadiah motor Honda PCX 150. Enggak hanya motor. Kamu juga bisa dapat sneaker yang belakangan sedang hype banget, Nike Air Fear of God dalam Give Away tersebut. "Syaratnya beli tiket aja potongannya masukin meja registrasi hadiahnya langsung bawa pulang," tukas Andrey.

Bagaimana sahabat Merah Putih, keren-keren banget kan agenda di JSD 2019? (ikh)

Baca juga: Debut Hadir di Jakarta Sneakers Day 2019, Vans Suguhkan Pelatihan Skate Gratis untuk Pemula

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH