Jakarta Siap Menyambut KTT ASEAN 2023

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 30 Januari 2023
Jakarta Siap Menyambut KTT ASEAN 2023
Tema KTT ASEAN. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Kick Off Keketuaan ASEAN-Indonesia 2023 di Bunderan Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1).

Kepala negara meyakini peran Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) masih relevan bagi dunia di tengah situasi global yang sulit akibat berbagai krisis yang sedang terjadi.

Baca Juga:

Jokowi Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

"Kita telah menjalankan Presidensi G20 dengan baik, dan tahun ini Indonesia menjadi Ketua ASEAN di tengah-tengah situasi global yang sangat tidak mudah.

Pj Gubernur Heru menyatakan, kesiapan Jakarta sebagai tuan rumah diselenggarakannya event internasional itu.

"Jakarta siap untuk mendukung serta menyukseskan kegiatan internasional ini. Kami di DKI Jakarta akan konsisten berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam rangka menyusun serta mengonsepkan acara yang akan digaungkan pada Mei hingga Desember nanti," ujar Heru.

Tidak hanya itu, Heru juga meminta dukungan masyarakat untuk memeriahkan rangkaian acara yang akan berakhir hingga 31 Desember mendatang.

"Kami mengimbau segenap warga Jakarta untuk terlibat dalam menyukseskan event internasional ini. Ini bukan sekadar menjadi cerminan Indonesia di mata dunia, tetapi juga sebagai potensi pertumbuhan dalam perputaran roda perekonomian bagi UMKM di Jakarta," imbuhnya.

Acara Kick Off ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Luar Negeri. Bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), suasana terlihat berbeda dan lebih semarak dari biasanya dengan adanya Parade Nusantara. (Pon)

Baca Juga:

Pemprov DKI Larang Ada Kegiatan Galian Jelang KTT Asean

#KTT ASEAN
Bagikan
Bagikan