Jakarta's Best Eats, Apresiasi Industri Kuliner Jakarta's Best Eats untuk restauranter dan chef terbaik. (Foto: Publicio)

PERTUMBUHAN industri kuliner khususnya restoran di Indonesia sangatlah pesat terutama di Jakarta. Pertumbuhan ini juga didorong oleh kecenderungan gaya hidup warganya. Restoran atau tempat makan lainnya saat ini menjadi wadah berkumpulnya orang bukan sekedar makan saja.

Hal ini tentunya menuntut para pemain industri kuliner, khususnya para chef dan restaurateur, selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas penawaran mereka. Oleh karena itulah AQUA Reflections dan majalah FoodieS berkolaborasi untuk mweujudkannya.

Ini merupakan bagian dari kampanye Reflections of You yang kali ini memberikan apresiasi terhadap perkembangan dan peningkatan standar kualitas industri kuliner di Jakarta.

“Untuk mengapresiasi perkembangan pesat ini. Sebagai sesama pionir dikategori masing-masing yang memiliki kesamaan visi dalam mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia. AQUA Reflections bersama Majalah FoodieS dengan bangga menggelar Jakarta’s Best Eats. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pemain terbaik di industri kuliner khususnya para chef dan restaurateur di Jakarta,“ ujar Disa Lestari, Senior Brand Manager AQUA.

Untuk itu diundang beberapa juri yang memang berkompeten dalam bidang kuliner, seperti chef Arimbi Nimpuno dan Rinrin Marinka.

Penghargaan ini akan dibagi ke dalam tiga kategori. Yaitu Fine Dining yang lebih menekankan kesempurnaan pada rasa, tampilan, kreativitas, pelayanan dan pengaturan meja. Kemudian Upmarket Venue yang fokus pada restoran untuk segmen menengah ke atas namun memiliki level pelayanan dan desain interior yang berbeda dari fine-dining. Lalu Casual Dining yang merupakan restoran yang berada di mal, tempat sendiri, maupun di tempat yang lebih kecil dengan penyajian yang lebih cepat dan suasana yang lebih hidup.

Proses penjurian Jakarta’s Best Eats akan dimulai pada bulan Januari 2018 dan akan diumumkan pada bulan Maret 2018. Ada 10 penghargaan yang akan diberikan kepada para restaurateur dan chef terbaik. Yang paling utama adalah Restaurant of The Year dan Chef of The Year. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH