Jakarta Rock Space Siap Bangkitkan Gelora Scene Rock Indonesia Jakarta Rock Space siap bangkitkan kembali scene rock Indonesia (foto: garuda nation)

MUSIK rock di Indonesia merupakan bagian penting dalam perkembangan musik di Tanah Air. Meskipun demikian, musik ini jarang mendapat tempat di stasiun TV nasional.

Beberapa tahun terakhir ini, konser musik rock pun jarang terdengar. Mungkin musik rock tak begitu difavoritkan anak muda saat ini. Namun, itu bukan berarti musik rock telah mati.

Baca Juga:

Dari Rich Brian hingga (G)I-DLE, Spotify On Stage akan Menakjubkan



Untungnya saat ini event serta festival musik di Indonesia kian meningkat. Beragam aliran yang menampilkan sejumlah musisi lokal dan internasional pun memanjakan para pencinta musik.

Ajang musik terbaru dicetuskan Garuda Nation selaku promotor musik. Mereka akan membuat pergelaran Jakarta Rock Space. Ajang musik rock ini digelar lantaran ingin memberikan warna lain di industri konser musik Indonesia, khususnya di Jakarta.

God Bless siap getarkan Jakarta Rock Space (Foto: instagram @godblessrocks)


Salah satu pengisi acara Jakarta Rock Space ialah band rock legendaris, God Bless. Grup yang digawangi Ahmad albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum) siap mengobati kerinduan para fan mereka.

Salah satu bukti nama besar God Bless iaterpilihnya mereka sebagai pembuka konser grup musik rock legendaris dunia, Deep Purple, di Jakarta (1975).

Beberapa lagu andalan God Bless menjadi hit di Indonesia, antara lain Rumah Kita, Semut Hitam, Kehidupan, Menanti Kejujuran, dan Panggung Sandiwara.

Selain God Bless, akan tampil juga grup musik rock yang namanya sudah tak asing lagi di Indonesia, yaitu Jamrud. Band rock yang beranggotakan Krisyanto dkk itu cukup fenomenal.

Baca Juga:

DWP 2019 Umumkan Lineup Fase Pertama, Salah Satunya DJ Nomor 1 Dunia



Selain ciri khas musik rock yang cadas dan suara khas sang vokalis, beberapa lagu Jamrud pernah hit dan fenomenal, seperti Selamat Ulang Tahun, Pelangi di Matamu, Putri, Berakit-rakit, Surti Tejo, dan Waktuku Mandi.

Band penampil lain yang tak kalah spektakuler, yaitu Edane yang dikenal dengan hit Kau Pikir Kaulah Segalanya dan Netral yang sukses menelurkan beberapa hit seperti Garuda Di Dadaku, Terbang Tenggelam, Cahaya Bulan, dan Pelangi.

Bisa dibayangkan betapa serunya acara rock yang dihadiri grup papan atas itu. Pastinya seru abis, gengs. Acara musik ini akan diselenggarakan pada Jumat, 18 Oktober 2019 di Livespace SCBD.

Jakarta Rock Space akan segera digelar (Foto: garuda nation)


Pihak Garuda Nation berharap ajang ini bisa menggelorakan kembali musik rock di Indonesia. "Event ini diharapkan membuat pencinta musik rock kembali bersemangat. Kami juga ingin memberi ruang kepada musisi rock untuk tampil di hadapan para penonton yang benar-benar 100% ialah pecinta musik rock, khususnya fans dari band rock Tanah Air," ujar Direktur Utama Garuda Nation Yoris Haryanto dalam rilis yang diterima Merahputih.com, Senin (16/9).

Konser Jakarta Rock Space menargetkan sebanyak 2.500 pengunjung. Tiket dijual seharga Rp300 ribu. Kamu bisa mendapatkan tiketnya melalui Tiket.com. Untuk informasi, lebih lanjut, kamu bisa kunjungi akun Instagram @jakartarockspace dan @garudanation_id. (Ryn)



Baca Juga:

Menelusuri Inspirasi di Balik Lagu Terbaru D'Masiv

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH