Jakarta Ricuh, Bandara Adi Soemarmo Perketat Pengamanan Pengamanan di Bandara Adi Soemarmo (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo memperketat keamanan kawasan bandara seiring terjadinya kericuhan di Jakarta pasca pengumuman hasil pemilu oleh KPU RI.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman, mengungkapkan pengamanan kawasan bandara berlaku mulai Rabu (22/5) hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Meningkatkan keamanan ini juga sebagai upaya antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan setelah terjadi kericuhan di Ibu Kota Jakarta.

"Kami juga perlu mengantisipasi adanya isu gerakan massa ke Jakarta melalui Bandara Adisoemarmo Solo," ujar Usman pada Merahputih.com.

Pengelola Bandara Internasional Adi Soemarmo
Pengelola Bandara Internasional Adi Soemarmo perketat pengamanan seiring kericuhan di Jakarta (MP/Ismail)

Usman menjelaskan bandara sebagai objek vital yang diatur dalam UU No 1 Tahun 2009 harus dilindungi. Ia tidak menginginkan bandara berhenti beroperasi gara-gara ada yang kericuhan.

"Kami perlu meningkatkan keamanan untuk memberikan rasa aman pada penumpang di bandara," kata dia.

Penambahan personel dilakukan dengan melibatkan 10 anggota TNI AU. Personel TNI AU dari Lanud Adi Soemarmo itu ditempatkan di kawasan rawan.

"Kami juga meningkatkan patroli gabungan di area bandara pada jam rawan. Peningkatan keamanan sampai batas waktu yang tidak ditentukan," papar Usman.

Ia menambahkan jumlah personel TNI AU Lanud Adi Soemarmo yang melakukan pengamanan di bandara dilengkapi dengan senjata laras panjang. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan bandara.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH