Jakarta Resmi Gelar Formula E Tahun Depan, Lokasinya di Monas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tim Formula E di Monas (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E pada tahun 2020. Turnamen balap mobil bebas emisi tersebut akan digelar pada 6 Juni pada tahun depan.

Hal itu diungkapkan Anies di hadapan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo dalam konferensi pers yang bertajuk 'Jakarta E-Prix 2020' di kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (20/9).

Baca Juga:

Jakarta Gelar Formula E 2020, Anies: Potensi Ekonomi Capai Rp 1,2 Triliun

"Perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 atau season ke-6. Insya Allah akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020," kata Anies.

Formula E di Jakarta akan dilangsungkan di Monas
Ajang balap mobil Formula E. Foto: Facebook/Anies Baswedan

Anies menuturkan, ajang balap mobil bertenaga listrik itu akan dilaksanakan lima tahun berturut-turut. Menurut Anies itu membuat investasi yang dilakukan untuk pelaksanaan ajan balap yang baru berusia lima tahun ini tak habis dipakai satu kali.

"Kegiatan tumbuh jadi event tahunan untuk masyarakat Indonesia dan mengundang masyarakat internasional," jelas Anies.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jakarta itu pun mengungkapkan bahwa lokasi Formula E tersebut akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Dan lokasi yang digunakan adalah tempat ini, Monas ini akan mrnjadi lokasi yang akan dijadikan track bagi kegiatan balap mobil Formula E," ucapnya.

Baca Juga:

Kepala Dishub DKI Bocorkan Lokasi Sirkuit Balap Formula E

Anies pun sempat menceritakan bahwa salah satu hal yang membuat Ibu Kota menjadi tuan rumah Formula E adalah saat kunjungannya ke Amerika Serikat pada Juli 2019.

"Sampai kita menuntaskan seluruh pembicaraan detailnya. Alhamdulliah semua pembicaraan itu sudah tuntas di bulan Agustus yang lalu," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Anies Akui Awal Ajang Formula E Tak Hasilkan Keuntungan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH