Jakarta Masih Bermasalah dengan Jalan Berlubang Ilustrasi. (MP/Rizki Fitrianto)

Pemprov DKI Jakarta terus mengatasi lubang di beberapa ruas jalan umum ibu kota. Lubang jalan ini menimbulkan genangan air saat hujan dan dapat membahayakan pengguna jalan.

"Makanya kita usahakan sekarang jangan ada genangan lagi. Harusnya tidak boleh ada genangan banjir lagi," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/3).

Ahok menambahkan, sebagian belum diatasi, namun ia berjanji dalam waktu dekat akan dilakukan penanganan sementara agar tidak ada kecelakaan bagi para pengguna kendaraan.

"Kalau per spot, kalau banjir belom diatasin. Tapi kita akan usaha secepatnya akan rapikan semua agar menghindari kecelakaan bagi pengguna jalan umum dan tidak banjir lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemeliharaan Bina Marga DKI Sukowibowo mengatakan, pemeliharaan jalan tidak hanya dilakukan selama atau pasca musim hujan. Pihaknya terus memantau kondisi fisik jalan.

"Jadi begini, kalau penanganan jalan rusak kita itu bukan pasca banjr, tapi dimulai dari Januari sudah dilakukan," kata Sukowibowo

Sukowibowo menjelaskan, perbaikan jalan semenjak awal tahun hanya bersifat sementara dengan cara menutup lobang. Sebab, perbaikan secara permanen belum bisa diterapkan. Jika dipaksakan, maka infrastruktur jalan akan mudah rusak kembali.

"Kita hanya menangani tutup lubang jangan sampai pengendara jatuh akibat lubang, jadi sifatnya sementara," tutupnya. (Abi)

Berita tentang Pemprov DKI Jakarta baca juga: Pemprov DKI Segera Bangun Rusun Pasar Minggu



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH