Jakarta Kembali PSBB, Wisata Ancol Ditutup Petugas keamanan berpatroli di kawasan Pantai Timur Ancol di Jakarta, Senin (25/5/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik rem darurat untuk kembali menerapkan masa PSBB secara ketat seperti awal wabah corona menyerang ibu kota.

Dalam kebijakan ini, Anies memastikan akan kembali menutup tempat hiburan, wisata, mal, dan perkantoran. Bahkan, warga diminta untuk ibadah di rumah dan membatasi transportasi.

PSBB secara total ini mulai diberlakukan Pemprov DKI pada Senin 14 September 2020 pekan depan.

Baca Juga:

Anies Injak Rem Darurat Dinilai karena Kegagalan PSBB Transisi

Menanggapi hal itu, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menghargai keputusan Anies dan akan menutup wisata di Jakarta Utara itu guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan signifikan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan kembali PSBB awal. (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan kembali PSBB awal. (Foto: MP/Asropih)

Kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol yang ditutup karena PSBB ialah pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudra.

Dengan tidak beroperasinya wisata Ancol, Corporate Communication Rika Lestari menginformasikan kepada seluruh pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara daring/online masih dapat
digunakan sampai dengan hari Minggu tanggal 13 September 2020.

Baca Juga:

Jakarta PSBB Lagi, Bioskop Batal Dibuka

Bagi pengunjung yang belum dapat menggunakan tiket sampai tanggal tersebut, maka masa berlaku tiket dapat digunakan sampai dengan 30 Juni 2021 dengan sistem resevasi terlebih dahulu.

Selain itu, bagi pengunjung yang memiliki annual pass Ancol, Dunia Fantasi, Sea world Ancol, dan
Ocean Dream Samudra, masa aktifnya akan dibekukan dan pengunjung akan mendapatkan perpanjangan masa periode sesuai dengan jumlah hari pembatasan wilayah. (Asp)

Baca Juga:

Jakarta Kembali PSBB, Pemerintah Pusat Tetap Ingin PNS dan Pekerja Ngantor

Kredit : asropihs


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH