Jakarta Indonesia Pet Show 2019, Surganya Pencinta Hewan Jakarta Pet Show 2019 memanjakan pencinta hewan peliharaan. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

SUASANA Hall B1 Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/2), ramai disesaki pengunjung. Namun, bukan cuma manusia yang terlihat di tempat itu. Beberapa pengunjung juga membawa hewan kesayangan mereka. Ya, tujuan para pengunjung itu ialah untuk menikmati Jakarta Indonesia Pet Show 2019 (JIPS) yang resmi dibuka hari ini.

JIPS 2019 merupakan pameran khusus hewan kesayangan/hewan hobi (pet animals). Pameran ini diselenggarakan oleh PT Mavic Media Indonesia dan PT Dyandra Global Edutainment. Pameran yang mengangkat tema Your pet deserves the best care and good welfare itu akan berlangsung hingga 24 Februari 2019.

Perusahaan teknologi Bukalapak juga turut mendukung JIPS 2019. Dengan begitu, pengunjung dapat membeli tiket dengan mudah secara daring. "Kami senang sekali dapat mendukung Jakarta Indonesia Pet Show 2019," tutur Associate Vice President of Brand Bukalapak, Ari K Wibowo.

1. Terbesar di Asia Tenggara

Jakarta Indonesia Pet Show 2019
JIPS 2019 merupakan ajang pameran hewan terbesar di Asia Tenggara. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

JIPS 2019 untuk pertama kalinya hadir di Ibu Kota. Pameran ini bukan hanya menjadi pameran hewan terbesar di Jakarta, melainkan juga di Asia Tenggara. Tujuan digelarnya JIPS 2019 ialah memberikan pemeliharaan dan kesejahteraan bagi hewan kesayangan. Ada banyak tenant petshop juga lo di sini. Dari makanan hewan, hingga perlengkapan perawatan hewan kesayangan kamu. Semua tersedia.

JIPS 2019 juga mengundang kaum disabilitas. Seperti tunanetra, tuli, tunadaksa hingga pengguna kursi roda. Mereka akan bersosialisasi langsung dengan berbagai hewan peliharaan di Center Stage. Pameran ini juga didukung Kamibijak.com, media ramah disabilitas yang memberikan kemudahan akses informasi untuk kaum disabilitas. Terutama bagi mereka yang tuli.

2. Pengunjung boleh membawa hewan peliharaan

Jakarta Indonesia Pet Show 2019
Hewan peliharaan dipersilakan datang ke JIPS 2019. (foto: MP/Ikhsan Digdo)


Nah, kamu enggak cuma bisa ajak teman atau keluarga ke pameran ini. Kamu juga boleh membawa hewan peliharaan kamu. Tenang, kesehatan setiap hewan peliharaan akan sangat diperhatikan di sini. Para dokter hewan profesional siap memeriksa hewan peliharaan kamu sebelum masuk area pameran. Dokter-dokter bersiaga di pintu masuk.

Oh iya, enggak perlu khawatir hewan kesayangan kamu buang air sembarangan. Di beberapa sudut ruangan disediakan tempat untuk hewan kamu buang air kecil atau besar. Namanya Pet Toilet.

Review

Kelebihan

Kekurangan

Kesimpulan

Digdo)_

SCORE

Kredit : digdo


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH