Merawat Ingat

Jakarta Great Sale Libatkan 82 Pusat Perbelanjaan

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 12 Agustus 2022
Jakarta Great Sale Libatkan 82 Pusat Perbelanjaan
Ada program belanja tengah malam. (Foto: Unsplash/Artem Beliaikin)

PADA 12 Agustus 2018 silam diselenggarakan event akbar tahunan pemerintah provinsi DKI Jakarta yaitu Festival Jakarta Great Sale 2018 atau biasa yang disingkat FJGS. Pemda DKI memercayakan penyelenggaraan pesta diskon tersebut kepada Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta. FJGS 2018 berlangsung dari tanggal 12 Agustus hingga 4 September 2018. Pesta diskon tersebut diselenggarakan di 82 pusat perbelanjaan yang ada di lima wilayah Jakarta.

FJGS diselenggarakan dengan tujuan sebagai pembuktian diri kota Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games 2018 telah dapat memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, Jakarta juga membuktikan mampu menyediakan aneka produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Ketua Pelaksana FJGS 2018 Ellen Hidayat menyebutkan bahwa target sasaran FJGS kala itu adalah warga Jakarta, para atlit, para supporter, dan para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Program belanja tengah hingga tengah malam atau biasa disebut Midnite Sale menjadi salah satu program acara menarik FJGS 2018. Yang berlangsung setiap minggu secara bergantian di 13 pusat belanja di Jakarta.

Baca Juga:

Edisi Perdana Koran Harian Kompas Terbit 1965

fgjs
Festival Jakarta Great Sale 2018 bertajuk 'Spirit of Jakarta'. (Foto: Get Diskon)

Diadakan juga Undian Berhadiah Shoppercard di 39 mal dengan hadiah voucher belanja senilai Rp140 juta rupiah. Tidak hanya menyajikan program belanja saja, FJGS 2018 menggalang kegiatan sosial. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, FJGS 2018 mengadakan aksi donor darah di 36 pusat perbelanjaan Jakarta. Berlangsung selama 3 minggu FJGS 2018 bertajuk Spirit of Jakarta, Festival Jakarta Great Sale juga bekerjasama dengan DEKRANASDA DKI Jakarta.

Pusat perbelanjaan yang kala itu mengikuti FJGS 2018 diantaranya seperti di Jakarta Pusat Grand Indonesia, FX Lifestyle center, Plaza Indonesia, Golden Trully, ITC Mangga Dua, ITC Roxy Mas, Senayan City, Thamrin City dan sebagainya.

Jakarta Selatan, Blok M Square, Transmart Cilandak, Pejaten Village, ITC Fatmawati, Mal Ambasador, Kuningan City, One Belpark Mal, Pondok Indah Mall dan masih banyak lagi.

Jakarta Barat, Central Park Neo Soho, Lippo Mall Puri, Mal Taman Anggrek, Mal Ciputra dan lainnya. Jakarta Utara, Mal Kepala Gading, PIK Avenue, La Piazza, Mal Artha Gading dan sebagainya. Jakarta Timur, Arion Mall, Cibubur Junction, Plaza Buaran, AEON Garden City, Mal Cijantung dan lainnya. (DGS)

Baca Juga:

A.T Mahmud, Sang Legenda Pencipta Lagu Anak-Anak

#Merawat Ingat #Belanja
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan