Jakarta Fashion Week 2018 Siap Bawa Desainer Indonesia ke Panggung Global Jakarta Fashion Week 2018 diadakan pada akhir bulan Oktober. 2018. (Foto: jakartafashionweek)

BAGI para pecinta fashion bersiap-siaplah, Jakarta Fashion Week yang ke-11 akan kembali digelar. Acara tersebut rencananya akan digelar di Senayan City pada 20 hingga 26 Oktober mendatang. “Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week setiap tahunnya tak terlepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari pelaku kreatif seperti para desainer, model, penata rias, penara rambut, koreografer, kru dan lain-lain. Hingga mitra-mitra strategis yang mendukung langkah kami,” ucap Lenni Tedja saat ditemui di Press Conference Jakarta Fashion Week, Selasa (25/9).

Serangkaian persiapan dilakukan guna terciptanya panggung spektakuler dan sempurna pada Jakarta Fashion Week. Hal pertama yang dilakukan yakni mengaudisi model melalui JFW Model Search di beberapa kota, Fashionlink Market, dan Ramadhan Fashion Festival. “Kami juga mengadakan Lomba Perancang Aksesori dan Lomba Perancang Mode Menswear,” urai Lenni.

jakarta fashion week 2018
Jakarta FAshion Week 2018 diikuti juga oleh pihak asing. (Foto: jakartafashionweek)

Untuk lomba Perancang Aksesori dan Lomba Perancang Mode Menswear saat ini memasuki tahap semifinal. Total peserta untuk kedua jenis lomba tersebut mencapai 363 peserta. “Masing-masing pemenang dua jenis lomba tersebut akan mendapatkan beasiswa singkat di Instituto Marangoni di Milan dan Florence, Italia,” jelas Program Director Jakarta Fashion Week, Zornia Harisantoso.

Tak hanya membuat serangkaian acara persiapan Jakarta Fashion Week, pihak penyelenggara juga menghimpun sejumlah dukungan dari mitra terkait. Lenni menjelaskan kerja sama yang dilakukan sebelum JFW resmi digelar cukup banyak. Mulai dari kegiatan pelatihan pendidikan hingga platform exchange.

jakarta fashion week 2018
Jakarta Fashion Week hadir dengan banyak kreator. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Prestasi para desainer Indonesia dan dinamika pasar yang terus tumbuh menjadi daya tarik tersendiri bagi Jakarta Fashion Week. Meningkatnya kualitas desainer lokal di kelas internasional membuat sejumlah mitra asing berbondong-bondong mendukung acara tersebut. Pihak asing yang mendukung kesuksesan acara tersebut antara lain Australian Embassy Jakarta, British Council. Japan Fashion Week Organizaton, Korea Content Creative Agency (KOCCA), Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE), dan Fashion Design Council of India. “Di tahun ini juga menjadi debut kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Emerging Pakistan,” ucap Zornia.

“Kerja sama ini memberikan kesempatan desainer Indonesia untuk tampil di panggung negara sahabat. Negara-negara sahabat juga berkesempatan untuk menunjukkan bakat desainer-desainernya di panggung JFW,” beber Lenni. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH