Jakarta Fair Kemayoran 2020 Resmi Ditunda Jakarta Fair Kemayoran 2019 hadirkan berbagai wahana bermain anak yang menarik (Foto: istimewa)

Ada event tahunan yang tak pernah terlewatkan di Jakarta. Apa lagi kalau bukan Jakarta Fair Kemayoran. Ada banyak rangkaian kegiatan yang bisa kamu ikuti. Belum lagi barang-barang murah yang tentunya di bawah harga normal.

Sayangnya, untuk tahun ini Jakarta Fair Kemayoran 2020 resmi ditunda. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19 yang penyebarannya kini semakin meluas.

Baca juga:

Instagram Live Kini Bisa Dilihat Lewat Web

"Kami ingin menginformasikan bahwa Jakarta Fair tahun ini yang tadinya berlangsung 14 Mei sampai 28 Juni untuk sementara akan kita tunda," ucap Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann dalam video pernyataan resmi, Senin (13/4).

Suasana Jakarta Fair Kemayoran tahun 2018. (Foto: Kabaroto)
Suasana Jakarta Fair Kemayoran tahun 2018. (Foto: Kabaroto)

Ralph Scheunemann juga mengatakan Jakarta Fair Kemayoran 2020 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun, Ralph berjanji pihak penyelenggara akan segera mengumumkan bila sudah ada tanggal penggantinya.

Ia berpesan kepada peserta Jakarta Fair untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah. Salah satunya yakni berdiam diri di rumah selama masa pandemi.

Baca juga:

Lagu 'Semua Kan Berlalu' Jadi Persembahan Selebritas Indonesia untuk Para Tenaga Medis

Salah satu wahana permainan anak di Jakarta Fair Kemayoran 2019 (Foto: instagram @jakartafairid)
Salah satu wahana permainan anak di Jakarta Fair Kemayoran 2019 (Foto: instagram @jakartafairid)

Jakarta Fair memang menjadi acara besar yang diadakan setiap tahun di Jakarta. Acara ini biasanya diikuti oleh ribuan perusahaan yang ingin memamerkan produknya ke konsumen.

Pameran tahunan ini berlangsung selama puluhan tahun. Awalnya Jakarta Fair diadakan tahun 1968 dengan nama Pekan Raya Jakarta. Kemudian penyelenggaraannya dipindahkan ke Monas. Setelah itu, Jakarta Fair dilangsungkan di Kemayoran. (Yni)

Baca juga:

Museum Ini Bantu Anak-Anak Menjelajah Dunia Selama #DiRumahAja


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH