Jakarta E-Prix jadi Kemenangan Pertama Pascal Wehrlein setelah 4 Bulan

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 06 Juni 2023
Jakarta E-Prix jadi Kemenangan Pertama Pascal Wehrlein setelah 4 Bulan
Wehrlein sempat puasa kemenangan selama empat bulan. (FIA Formula E)

PASCAL Wehrlein melihat kemenangannya pada Jakarta E-Prix 1, di Sirkuit Jakarta International ePrix, Sabtu (3/6/2023), sebagai comeback baik untuknya maupun TAG Heuer Porsche Formula E Team.

Pembalap Jerman tersebut menang secara dramatis. Ia beberapa kali harus menekan ke depan dan menyalip lawan sehingga daya baterainya terkuras. Ketika tenaga baterainya tinggal dua persen, ia tiba di bagian terakhir balapan dan segera menggeber mobilnya melintasi garis finis.

Baca Juga:

Aturan Unik di Balapan Formula E

Wehrlein kembali ke puncak podium setelah empat bulan. (FIA Formula E)

Kemenangan itu sangat dinantikan tim tersebut sejak kemenangan terakhir Wehrlein di Seri Diriyah I dan II. Wehrlein kini memangkas gap hingga tinggal dua poin dengan pemimpin klasemen, Nick Cassidy.

"Tentu saja, saya sangat gembira. Posisi kualifikasi lebih baik daripada beberapa balapan terakhir. Ada beberapa area penting yang dikerjakan selama beberapa pekan sebelumnya. Hari ini langkah maju yang bagus," kata Wehrlein.

"Saya start bagus, tapi tidak puas dengan keseimbangan mobil sejujurnya. Sedikit kesulitan, saya kira setiap orang sama dalam kondisi ini," tambahnya.

Energi mobil Wehrlein berkurang banyak karena ia memimpin sebagian besar balapan. Sementara yang lain memanfaatkan slipstream. Tapi, hal itu tidak banyak memberi hambatan sehingga meski tenaga hampir habis, ia tetap tidak mudah disalip.

"Saya ingin berterima kasih pada tim. Saya bilang beberapa balapan sulit untuk kami. Kami tidak dapat hasil yang diinginkan. Comeback bagus untuk kami, mobil sangat bagus hari ini," ujarnya.

Pembalap Jerman itu tentu sangat lega akhirnya kembali menginjak podium tertinggi.

Baca Juga:

Pembalap Formula E Puji Keindahan Sirkuit Ancol

"Jelas sangat lega, tapi perjalanan masih panjang. Itu akan jadi duel sengit. Tapi, Formula E seperti itu. Saya hanya ingin memaksimalkan hari ini dan mencoba hal sama besok. Melihat klasemen hari ini adalah comeback bagus," ucap Wehrlein.

Sementara itu, rekan setimnya, Antonio Felix da Costa, berhasil mengamankan poin setelah finis di peringkat kedelapan. Ia turut bangga dengan raihan Wehrlein.

"Ini hari yang menggembirakan untuk tim dengan kemenangan Pascal. Saya mengalami masalah serupa dalam kualifikasi dan harus start dari belakang," ungkapnya.

"Hari ini sangat sulit menyalip, jadi saya senang bisa mencetak beberapa poin lagi untuk tim. Kami bekerja keras membuat itu lebih baik bagi saya di balapan kedua besok," tukas da Costa.

Sayang, Wehrlein tak berhasil mencetak kemenangan pada balapan kedua kemarin. Wehrlein harus puas finis posisi keenam, hanya berjarak 0,5 detik dari Sacha Fenestraz di posisi kelima. Sementara, rekan setimnya da Costa finis di belakang Wehrlein, di posisi keenam dengan jarak kurang dari 0,2 detik. (waf)

Baca Juga:

Dapat Pujian FIA, Jakarta Dipastikan Kembali Jadi Tuan Rumah Formula E

#Olahraga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan