Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Ringan Hingga Tinggi Siang Ini

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 13 Februari 2020
Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Ringan Hingga Tinggi Siang Ini
Ilustrasi hujan. (pixabay.com)

Merahputih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta pada siang hari akan diguyur hujan. Mulai dari intensitas ringan hingga tinggi disertai petir.

"Pada pagi hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diprediksi akan berawan. Sementara hujan lokal terjadi di Kepulauan Seribu," tulis BMKG dikutip dari laman resminya, kamis (13/2).

Baca Juga

Prakirakan Cuaca Jakarta Hari Ini

Pada siang hari, wilayah Jakarta Utara akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Barat hujan diprediksi turun dengan intensitas sedang.

Hujan dengan intensitas tinggi disertai petir diperkirakan akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Adapun Jakarta Pusat hanya akan mengalami hujan lokal. Sementara wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Hujan
Ilustrasi hujan

Menjelang malam hingga dinihari, cuaca di hampir seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan berawan dan cerah berawan, hanya Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan lokal pada Jumat (14/1) dini hari.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (24-33 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan (24-33 derajat), Jakarta Timur (24-33 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Baca Juga

Cuaca Dingin Bikin Sering Buang Air Kecil, Kenapa Ya?

Sementara untuk perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 80-100 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 80-100 persen, Jakarta Timur 80-100 persen, Jakarta Utara 85-95 persen, dan Kepulauan Seribu 90-95 persen. (*)

#BMKG #Hujan
Bagikan
Bagikan