Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Proyek MRT dan LRT

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 12 Desember 2017
Jakarta Dikepung Banjir, Anies Salahkan Proyek MRT dan LRT
Pengendara sepeda motor melintasi banjir yang menggenangi kawasan Semanggi di Jakarta, Senin (11/12). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan terjadinya banjir di wilayah Jakarta Selatan menyalahkan tak berfungsingnya tali air karena proyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT).

"Di beberapa daerah seperti Gatot Subroto daerah selatan yang terjadi genangan cukup tinggi kuningan dll itu, karena sebagai dari tali air, sebagai dari saluran-saluran air itu terhambat oleh proyek-proyek yang sedang berjalan baik MRT, LRT ataupun proyek yang lain," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Anies mengaku, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan sudah menegur petugas di wilayah tersebur agar selalu memperhatikan tali air tersebut.

"Nah menurut kepala dinas sumber daya air kita koordinasi terus mereka sudah berkali-kali mengingatkan soal ini dan kejadian tadi malam membuat kita akan pastikan lagi" bebernya.

Lebih dalam, Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menegaskan bahwa jangan menyepelekan masalah saluran air itu.

"Proyek harus jalan tapi saluran air juga harus diperhatikan karena situasi seperti kemarin itu merepotkan warga jadi proyek-proyek yang berjalan saya akan instruksikan kepada semuanya untuk memastikan semua tali air berfungsi," bebernya.

Sementa itu, ia mengingikan tidak ada lagi saluran-saluran air yang terhambat, apalagi yang berada di Jalan Protokol. Untuk itu, ia akan menginstruksikan petugas terkait dalam menyelesaikan malasah tersebut.

"Tidak ada saluran-saluran air yang sama sekali terhambat apalagi di daerah-daerah jalan protokol. Jadi dari kejadian-kejadian emarin kita akan panggil semuanya kita akan instruksikan untuk bersihkan semua saluran air yang menghambat," tutupnya. (Asp)

#Banjir #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan