Jakarta Dikepung Banjir, Anies: Jumlah Pengungsi Capai 15 Ribu Jiwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2) sore. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hingga sore ini, pengungsi akibat banjir yang mengepung Jakarta mencapai 15.000 jiwa. Menurut Anies, data tersebut terus bergerak bisa berkurang atau bertambah.

Orang nomor satu di Jakarta itu pun mengaku saat ini ada sekitar 74 lokasi pengungsian untuk menampung warga DKI yang rumahnya terendam banjir.

Baca Juga:

Anies Belum Putuskan Libur Tidaknya 375 Sekolah yang Kebanjiran

"Ada 74 lokasi pengungsian. Jumlah pengungsi tidak fix karena mereka datang dan pergi. Berkisar 12 ribu hingga 15 ribu," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2) sore.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2) sore. (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2) sore. (Foto: MP/Asropih)

Untuk pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi, Anies menginstruksikan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk memberikan makanan yang cukup kepada mereka.

"Dinas Sosial menyiapkan makanan yang cukup untuk semuanya," papar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga:

Ejekan Terhadap Anies hanya Karena Jakarta Kebanjiran Dianggap Tak Adil

Sementara itu, Anies mengungkapkan, ketinggian volume air di Pintu Air Manggarai mengalami penurunan yang tadi pagi mencapai 965 centineter (cm) atau siaga 1 saat ini menjadi 850 cm atau siaga 3.

Ia pun menerangkan, ketinggian air di Pintu Air Manggarai pagi tadi mengalami kenaikan sekitar 3,6 meter karena di hari-hari biasa volume air hanya mencapai 600 cm.

"Sore ini sudah turun hingga 850. Ini tanda positif alhamdulillah," tutup Anies. (Asp)

Baca Juga:

Jakarta Dikepung Banjir, Anies: Jumlah Pengungsi Capai 15 Ribu Jiwa


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH