Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Hari Ini Petir. Foto: Pixabay/Bogitw

Merahputih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan akan adanya potensi hujan disertai kilat dan angin yang perlu diwaspadai terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta, Selasa (7/1).

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakpus, Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis peringatan dini BMKG di laman resminya, Selasa (7/1).

Baca Juga

BNPB: Bekasi Menjadi Wilayah Terparah Terdampak Banjir

Berdasarkan laman resmi bmkg.go.id prakiraan cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta secara umum diproyeksikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi dari pagi sampai dini hari.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 24 hingga 30 derajat celcius dengan kelembapan udara antara 80 hingga 95 persen.

Wilayah Jakarta Barat pagi hari diperkirakan hujan ringan, lalu siang harinya hujan sedang, dan kembali ringan pada malam hari. Suhu berkisar antara 24-29 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Petir
Petir. Foto: pixabay

Hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Pusat pada pagi hari, lalu siang harinya hujan lokal dan kembali hujan ringan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar antara 25-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Kondisi lebih ekstrim diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan, hujan lokal di pagi hari, lalu hujan disertai kilat dan angin pada siang hari, dan hujan ringan pada malam hingga dini hari. Suhu berkisar antara 24-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Serupa dengan Jakarta Selatan, wilayau Jakarta Timur juga diperkirakan terjadi hujan lokal di pagi hari, lalu hujan disertai kilat dan angin pada siang hari, disusul hujan ringan di malam dan dini hari. Suhu berkisar antara 24-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Baca Juga

Ini Daerah di Yogyakarta yang Diprediksi Kena Cuaca Ekstrem

Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu sama-sama diperkirakan hujan ringan dari pagi sampai siang. Dan malam harinya hujan lokal hingga dini hari.

Suhu wilayah Jakarta Utara berkisar antara 25-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen. Sedangkan Kepulauan Seribu suhu berkisar antara 26-29 derajat celcius dengan kelembapan antara 85-90 persen. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH