Otomotif
Bertabur Promo di Jakarta Auto Week Jakarta Auto Week akan menghadirkan berbagai promo menarik (Foto: dok. Gaikindo)

EVENT Jakarta Auto Week yang digelar Gaikindo akan berlangsung pada 12-20 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pameran otomotif tersebut akan menjadi sebuah ajang promo otomotif yang bertujuan terus mendongkrak angka penjualan kendaraan di Indonesia.

Gaikindo optimistis pasar otomotif Indonesia masih dan akan terus menjanjikan. Sejak dijalankan pada 2020, kebijakan PPnBM sudah mampu menyelamatkan serta menggairahkan kembali industri otomotif Indonesia.

Baca Juga:

IMX 2022 Padukan Otomotif dan Gaya Hidup

Salah satu indikator penting yakni kenaikan daya beli masyarakat dan kembali maraknya berbagai program dari lembaga pembiayaan, yang selama ini sudah menjadi bagian sangat penting dalam proses pembelian produk otomotif oleh banyak konsumen di Tanah Air.

Sejumlah promo nantinya akan dihadirkan sepanjang pameran Jakarta Auto Week. Promo yang dihadirkan antara lain PPnBM, potongan down payment, bunga 0%, gratis biaya servis berkala, hingga hadiah langsung yang ditawarkan para peserta pameran.

Jakarta Auto Week akan menghadirkan berbagai promo yang sangat menarik (Foto: dok. gaikindo)

Sejumlah agen pemegang merek (APM) telah memastikan kehadiran mereka di Jakarta Auto Week, yakni Honda, Daihatsu, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Tak ketinggalan industri pendukung otomotif lainnya.

Menurut Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo, industri otomotif Indonesia perlu terus menstimulasi penjualan. "Karena itu, akan ada berbagai promo yang akan ditawarkan pada pameran Jakarta Auto Week. Kami rasa pameran ini sangat dibutuhkan untuk terus mendorong dan menjaga momentum angka penjualan otomotif," jelas Nangoi dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com.

Baca Juga:

Kolaborasi IMI dan Ancol Beach City Gairahkan Wisata Otomotif

Lebih lanjut Nangoi mengatakan Jakarta Auto Week akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo untuk menjaga gairah pasar di masa depan.

Ajang Jakarta Auto Week akan menghadirkan sejumlah penawaran dan kemudahan belanja otomotif bagi para pengunjung. Kehadiran berbagai lembaga pembiayaan akan memberikan beragam pilihan pembayaran untuk pengunjung, mulai dari pembayaran tunai hingga cicilan. Bank Syariah Indonesia (BSI), Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, dan MUF Syariah akan memberikan berbagai penawaran menarik, seperti penawaran kredit dan pinjaman dana tunai dengan bunga rendah, hingga penawaran diskon dengan angka yang menarik.

Penawaran tersebut memungkinkan para pengunjung bisa mewujudkan kendaraan impian mereka di Jakarta Auto Week. Tak hanya itu, pengunjung pun mendapat kesempatan untuk memenangi Grand Prize satu unit Hyundai Creat hanya dengan melakukan transaksi sepanjang pameran berlangsung.

Jakarta Auto Week nantinya akan digelar dengan protokol kesehatan ketat (Foto: istimewa)

Menurut Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Jakarta Auto Week akan tetap digelar dengan protokol kesehatan ketat. Nantinya, pengunjung yang hadir wajib memenuhi beberapa syarat. Pengunjung berusia 12 tahun ke atas wajib telah mendapat vaksin lengkap dua kali dosis dan minimal satu dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

"Jakarta Auto Week akan diselenggarakan dengan kepatuhan terhadap prokes, dan selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengujung," jelas Rizwan.

Tiket Jakarta Auto Week tersedia secara daring pada aplikasi Auto360 yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store. Tiket Jakarta Auto Week nanti akan terbagi menjadi tiket weekdays (Senin-Jumat) dengan harga Rp 50 ribu, dan tiket weekend (Sabtu-Minggu) seharga Rp 70 ribu. (Ryn)

Baca Juga:

Gaikindo Prediksi Pasar Otomotif Indonesia di 2022 Mendekati Normal

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tomorrowland 2022 akan Digelar di Tiga Akhir Pekan
ShowBiz
Tomorrowland 2022 akan Digelar di Tiga Akhir Pekan

Menambahkan satu akhir pekan ekstra.

The Rain Rilis Album Ke-7: Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama
ShowBiz
The Rain Rilis Album Ke-7: Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama

Penanda manis 20 tahun The Rain berkarya.

Sutradara Ungkap Inspirasi Garap Film 'Lightyear'
ShowBiz
Sutradara Ungkap Inspirasi Garap Film 'Lightyear'

Menceritakan kisah orisinal karakter space ranger Buzz Lightyear,

Cowboy Bebop Berhenti Tayang di Netflix
Fun
Cowboy Bebop Berhenti Tayang di Netflix

Penggemar kurang puas dengan Cowboy Bebop.

Usia Pernikahan dan Kerentanan Selingkuh
Hiburan & Gaya Hidup
Usia Pernikahan dan Kerentanan Selingkuh

Dalam kisah Layangan Putus, Aris dan Kinan diceritakan telah menikah selama tujuh tahun ketika sang suami ketahuan punya perempuan lain.

Lagu 'Anyer 10 Maret' Penuh Nuansa Magis
Fun
Lagu 'Anyer 10 Maret' Penuh Nuansa Magis

Bukan lagu cinta yang lazim sebatas kerinduan pada kekasih.

Kualifikasi GP Spanyol Jerez, Bagnaia Raih Pole Position
Fun
Kualifikasi GP Spanyol Jerez, Bagnaia Raih Pole Position

Fabio Quartararo berada di posisi kedua.

Converse Hadirkan Koleksi Khusus HUT ke-25 Pokemon
Fashion
Converse Hadirkan Koleksi Khusus HUT ke-25 Pokemon

Converse merilis koleksi lengkap bertema Pokemon.

Tony Iommi Black Sabbath Rilis Single dan Parfum 'Scent of Dark'
ShowBiz
Tony Iommi Black Sabbath Rilis Single dan Parfum 'Scent of Dark'

Bersamaan dengan single baru, Tony Iommi merilis produk parfum dengan nama yang sama.

Web3 Gaming Punya Potensi untuk Pertumbuhan Ekonomi di Asia
Fun
Web3 Gaming Punya Potensi untuk Pertumbuhan Ekonomi di Asia

Popularitas game blockchain atau Web3 terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.