Jakarnaval Gagal Gaet Turis, Ahok Kecewa Berat

Eddy FloEddy Flo - Senin, 08 Juni 2015
Jakarnaval Gagal Gaet Turis, Ahok Kecewa Berat
Peserta Parade Jakarnaval 2015 melakukan atraksi dalam menyambut ulang tahun Jakarta ke-488 di Monas, Jakarta, Minggu (7/6), (Antara/Rosa Panggabean)

MerahPutih Megapolitan - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui bahwa acara Jakarnaval 2015 yang diselenggarakan di Monas kemarin (7/6) terbilang sukses. Bahkan menurutnya, banyak masyarakat dari luar DKI Jakarta yang antusias mendatangi acara tersebut.

"Yah menurut masyarakat sih sukses yah. Itu juga banyak masyarakat di luar Jakarta kok yang dateng," tuturnya di Balai Kota, Jakarta, Senin, (8/6).

Kendati acara tersebut sukses, Ahok menyayangkan Jakarnaval gagal menggaet turis dari manca negara. Padahal Pemprov DKI Jakarta menargetkan acara tersebut bisa menarik perhatian para turis untuk menjadikannya sebagai salah satu promosi wisata.

"Memang buat turis. Tapikan kita masih bertanya? Banyak turis luar negeri enggak yang kemari ? Padahalkan target kita itu kan," ujarnya.

Acara Jakarnaval ini lanjutnya, merupakan event pengganti Jakarta Night Festival yang tahun ini tidak dilaksanakan. Makanya sangat disayangkan kalau dalam penyelenggaraannya, Jakarnaval tak bisa mengakomodir hal-hal yang ditampilkan dalam JNF.

"Itu (JNF) udah nggak ada makanya musiknya kita gabung kesini. Karena apa karena kita gagal jugakan. Saya kasih contoh yang pertama kali izin masukin PKL ke Monas siapa ? Kami lho Karena kami berpikir waktu itu. Kenapa enggak manfaatkan Monas untuk orang dagang di dalam untuk tambah penghasilan. Tapi apa yang terjadi? Orang Jakarta juga malah banyak yang ngelunjak kan," tandasnya. (Rfd)

 

Baca Juga:

Dana Jakarnaval Dinilai Tak Wajar, Ahok Siap Audit

Tak Libatkan Masyarakat Jakarta, Jakarnaval akan Dievaluasi Total

Wagub Djarot Ingin Jadikan Jakarta Pusat Mode "Fashion"

 

#HUT Jakarta Ke 488 #Gubernur Ahok #Basuki Tjahaja Purnama #Jakarnaval
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan