Jajaran Smartphone dengan Kamera Terbaik 2015

  • Seri keenam Samsung Galaxy S ini diklaim sebagai smartphone yang memiliki kamera dengan kualitas terbaik sampai saat ini. Samsung Galaxy S6 memiliki kamera belakang 16 megapiksel, serta kamera depan 5 megapiksel dan memiliki sensor infrared yang dapat membantu proses gauge lighting kamera menghasilkan kualitas white balance yang lebih baik atau kualitas color cast yang sangat netral.

    Kamera Galaxy S6 bahkan dapat dengan mudah mengungguli kamera iPhone 6, Galaxy Note 4, dan smartphone flagship lain yang ada di planet ini. Oleh karena itu, kamera ini mampu menghasilkan foto berkualitas dengan memperlihatkan warna yang sangat akurat apalagi ketika diambil di bawah pencahayaan yang begitu redup.

    Kamera yang disematkan di Samsung Galaxy S6 ini memiliki fitur focus tracking yang dapat membantu memoles objek bidikan Anda menjadi lebih tajam bahkan ketika Anda sedang merekam video atau membidik foto secara burst.

  • Kamera yang ditanamkan Apple untuk produk-produk iDevice memang tidak mempunyai ukuran megapixel yang besar, namun hasilnya memang bisa lebih bagus jika dibandingkan dengan kamera lain yang mempunyai megapixel lebih besar.

    iPhone 6 Plus diklaim sebagai produk Apple yang memiliki kualitas kamera action terbaik. Smartphone ini menghadirkan fitur super canggih yang mampu mendeteksi autofocus (focus pixels, demikian sebutan istilah yang digunakan untuk iPhone).

    iPhone 6 pun memiliki face-detection autofocus yang begitu canggih, dimana mampu melakukan proses recognizing ke muka objek bahkan di dalam pencahayaan yang redup.

    Optical image stabilization yang hadir lewat lensa kamera ini pun tampil begitu apik dan halus dan mampu memanjakan mata Anda dengan hasil foto yang begitu memukau.

  • Seri keempat Samsung Galaxy Note ini dilengkapi dengan kamera 16 megapiksel dengan dual-LED flash bersama dengan auto focus dan touch-to-focus. Bahkan, fitur kamera yang tersemat di smartphone ini terbilang selangkah lebih maju dari Samsung Galaxy S5, yakni memiliki OIS (Optical Image Stabization).

    Fitur OIS ini dapat menahan smartphone Galaxy Note 4 Anda dari guncangan ketika membidik sebuah foto, dan bahkan dapat menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik di pencahayaan yang redup secara otomatis memperpanjang waktu eksposur.

    Tak hanya fitur rear camera yang bisa dibanggakan Samsung Galaxy Note 4, ternyata smartphone ini juga memilkki snapper front facing dengan lensa 90 derajat yang mampu membuat selfie Anda dan teman-teman terasa lebih pas dan tidak sempit.

  • HTC Desire Eye merupakan salah satu smartphone terbaik paling cocok untuk mengambil `selfie`. Bagaimana tidak, kualitas kamera depan HTC Desire Eye memiliki kualitas sesempurna dengan kamera belakang smartphone ini.

    Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang memiliki kualitas yang sama, yakni 13 megapiksel. Diameter lingkar kamera depan di smartphone ini terbilang cukup lebar, yakni 22m. Sehinga mampu membuat foto selfie Anda menjadi lebih bagus dan tajam.

    Disamping dengan dukungan resolusi yang besar, untuk resolusi layar juga besar yaitu 5.2 inchi, dengan ukuran 1080 x 1920 pixels, satu hal lagi yang menakjubkan dengan kepadatan smartphone mencapai ~424 ppi pixel density.

  • LG G4 baru saja hadir di pasaran Indonesia. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel dan lensa f/1.8 yang diklaim mampu mengambil gambar 80 persen lebih terang. Tak hanya mengusung kualitas kamera yang begitu tajam, fitur kamera di smartphone ini juga memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk membidik momen secara mudah dan praktis.

    Kamera LG G4 memiliki mode manual yang sempurna dan juga memberikan akses kepada para penggunanya untuk mengatur ISO yang diinginkan. Selain itu, kamera ini juga dipersenjatai dengan mode shutter speed, white balance, focus dan masih banyak lagi fitur canggih.

    LG G4 juga memiliki sensor color spectrum dan juga auto focus dengan teknologi improved laser. Kamera LG G4 juga dibalut dengan optical image stabilization yang membuat foto dan video Anda menjadi halus.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Usaha Lain Terpuruk, 10 Perusahaan Ini Jadi Pemberi Dividen Terbesar
Lainnya
Usaha Lain Terpuruk, 10 Perusahaan Ini Jadi Pemberi Dividen Terbesar

Di seluruh dunia, 27 persen perusahaan memotong dividen mereka. Sementara Eropa yang terkena dampak paling parah capai setengahnya melakukan pemotongan.

Rp192 Triliun Sudah Dikucurkan Buat Pulihkan Ekonomi
Lainnya
Rp192 Triliun Sudah Dikucurkan Buat Pulihkan Ekonomi

Pemerintah melakukan berbagai langkah agar serapan optimal, diantaranya perpanjangan berbagai program hingga Desember 2020.

Isu Pergantian Menteri Mencuat, Ketum Golkar Airlangga Sambangi Prabowo
Lainnya
Isu Pergantian Menteri Mencuat, Ketum Golkar Airlangga Sambangi Prabowo

Kedatangan para politisi pendukung pemerintah ini, langsung disambut oleh Prabowo dengan saling menempelkan siku tangan mereka.

Gaji Staf Ahli di Perusahaan BUMN Dibatasi Rp50 Juta
Lainnya
Gaji Staf Ahli di Perusahaan BUMN Dibatasi Rp50 Juta

Selain gaji, Kementerian BUMN membatasi jumlah staf ahli serta dilarang rangkap jabatan serta mendapatkan honorarium lain.